Media Asing Ungkap Penyebab Simon Tetap Dipertahankan di Timnas Indonesia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    22/10/19 - 12:00
  •    3550

Bolalob

Meski mengalami rentetan hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022, hingga kini PSSI masih mempercayakan jabatan kepelatihan timnas Indonesia kepada Simon McMenemy. Baru-baru ini, media asing, Livesportasia membahas terkait Simon McMenemy masih dipertahankan oleh PSSI.

Empat kekalahan beruntun dari Malaysia dengan skor 2-3, Thailand 0-3, Uni Emirat Arab 0-5, dan Vietnam 1-3, menjadi catatan negatif yang diterima timnas Indonesia dibawah kepemimpinan Simon McMenemy. Timnas Indonesia sendiri saat ini berada di posisi juru kunci klasemen Grup G tanpa satu pun poin.

Desakan untuk mundur terhadap pelatih Simon McMenemy pun terus digemakan oleh para suporter. Namun, hal ini seolah diabaikan oleh PSSI yang belum mengambil sikap terkait masa depan Simon.




Media asing yang berbasis di Singapura, Livesportasia, menyebut bahwa penyebab Simon masih dipertahankan dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia ialah karena kontrak yang ia terima bersama skuat Garuda.

Dalam pemberitaannya, Livesportasia mengungkapkan bahwa Simon memiliki durasi kontrak selama dua tahun dengan timnas Indonesia. Hal ini terhitung sejak bulan Desember 2018.

Itu berarti, kontrak Simon bersama timnas Indonesia baru akan berakhir pada akhir tahun 2020.

Simon sendiri memiliki nilai kontrak sebesar 218.000 dolar AS per tahun atau setara 3 miliar rupiah. Media Livesportasia menyebut jika Simon dipecat dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia, maka PSSI harus siap menanggung beban sisa dari kontrak Simon yang masih tersisa satu tahun lagi.

Hal itu diduga menjadi penyebab PSSI hingga kini belum mengambil sikap terkait masa depan dari Simon. Mendatangkan pelatih baru nantinya akan menambah pembengkakan kas pengeluaran dari PSSI. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1575970202192

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?