Media China Mengaku Timnya Tertinggal dari Wakil Asia Tenggara


  •    Rifqi Fadhillah
  •    22/10/19 - 15:30
  •    2911

AFP

Penampilan yang kurang memuaskan dari timnas China di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, membuat kritik dilontarkan oleh salah satu media Negeri Tirai Bambu, Sohu. Bahkan, media China tersebut menyebut jika timnya tertinggal dari wakil Asia Tenggara.

Timnas China saat ini menempati peringkat kedua klasemen di grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi empat poin. Di laga terakhir, China harus puas dengan ditahan imbang 0-0 dari Filipina.

Hasil ini, bisa dibilang kurang memuaskan bagi tim sekelas China. Pasalnya di grup A, China merupakan tim terkuat dibanding tim-tim lainnya seperti Suriah, Filipina, Guam, dan Maladewa.




Media asal Negeri Tirai Bambu, Sohu mengatakan bahwa timnas China saat ini mengalami penurunan level. Bahkan, China kalah bersanding dengan dua wakil Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand.

"Saat ini tim yang kita punya tertinggal dari tim Asia Tenggara, yakni Vietnam dan Thailand. Kedua tim itu memenangi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022," tulis surat kabar Sohu, seperti dikutip BolaSport.com dari Livesportasia.

"Jika kita menghadapi Vietnam dan Thailand saat ini, kemungkinan kita akan gagal," lanjutnya.

Thailand dan Vietnam sendiri mampu tampil perkasa di grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan belum pernah terkalahkan dari tiga laga yang sudah dilakoni. Timnas Thailand pun mampu membuktikan kekuatannya dengan menang atas tim tanggu Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor 2-1. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1582245392798

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?