Kelemahan dan Kekuatan Australia yang Harus Diperhatikan Timnas Futsal Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    23/10/19 - 12:11
  •    795

Bolalob

Timnas Indonesia menghadapi laga ketiganya di AFF Futsal Championship 2019 bersua Australia pada Rabu (23/10) di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.

Pelatih Kensuke Takahashi mengatakan, skuatnya akan menghadapi lawan dengan karakter yang berbeda dari sebelumnya. "Karakter mereka berbeda. Tentu saja kami sudah punya rencana dan akan saya analisa serta bagikan ke pemain tentang bagaimana caranya menang di laga ini," ungkap Ken.

Selain itu, berbeda dari Vietnam, Australia lebih punya banyak kelemahan dan celah untuk bisa dimanfaakan Randy Satria cs. "Vietnam tidak banyak celah. Mereka bisa set piece, bertahan, menyerang, semua bagus. Berbeda dengan Australia," tuturnya.

"Australia punya banyak celah kelemahan dari serangan maupun pertahanan. Tetapi fisik mereka kuat dan punya kemampuan individu. Selain itu mereka juga punya insting gol," lanjut Ken.
halaman 2 dari 3



Ini merupakan laga terakhir di fase grup sebelum berlanjut ke semifinal. Sebelum laga terakhir ini grup B masih ketat dan tiga dari empat tim masih berpeluang lolos yaitu Australia, Indonesia dan tuan rumah Vietnam.

Sebelumnya skuat asuhan Kensuke Takahashi meraih satu kemenangan atas Malaysia dan imbang tanpa gol atas Vietnam. Sementara Australia baru meraih satu kemenangan atas Malaysia setelah sebelumnya kalah atas Vietnam.

Dengan hasil tersebut, Indonesia yang mengantongi satu poin lebih banyak dari Australia hanya butuh hasil imbang saja untuk dapat lolos ke semi final. Jika imbang, dengan poin lima sudah cukup untuk lolos ke semi final karena tak lagi bisa dikejar oleh dua pesaing yaitu Australia dan Malaysia yang telah lebih dulu gagal ke semi final.

Sementara jika ingin membuka peluang juara grup, Indonesia harus menang dengan skor besar untuk memperbesar produktivitas gol serta selisih gol. Sementara Vietnam juga hanya perlu imbang untuk memastikan diri lolos ke semi final.

Jika lolos ke semi final, dua tim di grup B ini juga akan bersaing untuk mendapatkan tiket ke AFC Futsal Championship 2020.

Laga penentuan timnas futsal Indonesia ini akan disiarkan langsung di MNC TV dan kanal berbayar MNC Sports pada pukul 16.30 WIB. Selain itu di kanal streaming pertandingan ini disiarkan di Metube.Id dan MNC Now. halaman 3 dari 3


Yuk, Kepoin Instagram Dhanielle Daphne








Berita Terkait


1572343277631

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?