GANASS! Bantai Australia, Indonesia ke Semifinal AFF Futsal 2019


  •    Rissalah Maulana
  •    23/10/19 - 18:15
  •    5205

Bolalob

Timnas Indonesia menghadapi laga ketiganya di AFF Futsal Championship 2019 bersua Australia pada Rabu (23/10) di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.

Di laga ini, skuat Indonesia akan tampil dengan skuat penuh di mana Andri Kustiawan yang sempat cedera telah pulih dan siap untuk kembali berlaga. Sementara Australia harus kehilangan pemain intinya yaitu Grant Lynch.

Pemain yang mencetak dua gol dan jadi kunci serangan Australia kala mengalahkan Malaysia ini harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning yang didapatnya di laga melawan Vietnam dan Australia.

Australia langsung menekan di babak pertama dan taa memberi ruang. Namun justru Indonesia sukses mencetak gol lebih dulu lewat gol Ardiansyah Nur memanfaatkan umpan Rio Pangestu.

Gol ini membuat Australia makin beringas. Mereka punya banyak peluang emas yang untungnya gagal jadi gol. Tiang dan kiper Iksan Rahadian beberapa kali menggagalkan bola masuk ke gawang.

Baru pada menit 14 Australia menyamakan kedudukan lewat gol Jarrod Basger memanfaatkan kelengahan pertahanan.

Namun Indonesia berhasil membalas di menit 18 lewat gol Andri Kustiawan memanfaatkan umpan tarik Iqbal. Skor 2-1 menutup babak pert



halaman 2 dari 3
Babak kedua dimulai, Indonesia sukses menambah gol lewat gol cepat Andrew di menit 21 melalui serangan balik.

Gol Andrew memecah konsentrasi skuat Australia. Menit 25 Subhan akhirnya memecah kering gol di dua laga sebelumnya lewat placing ciamik. 

Mencoba bangkit, Australia memperkecil ketinggalan leewat Fogartu di menit 29. Setelahnya Indonesia dipaksa bertahan. Mengoleksi lima foul di menit 31 membuat mereka tak bisa lebih agresif bertahan.

Kensuke mengeluarkan skema tak biasa yaitu powerplay saat unggul. Kesalahan terjadi skema ini di mana Bayu melanggar fogarty di area penalti. Fogarty sukses mengeksekusi penalti di menit 32.

Namun Indonesia bisa bangkit dan sukses mencetak dua gol di menit 34 lewat Bambang Bayu dan Subhan Faidasa. Australia menerapkan powerplay.

Sayang powerplay ini gagal berbuah hasil dan hanya menghasilkab dua gol untuk Indonesia lewat Iqbal Iskandar. Skor 8-3 membawa Indonesia ke semifinal.


Yuk, Kepoin Instagram Dhanielle Daphne








Berita Terkait


1572244093693

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?