Beberapa Keputusan Penting dari Kongres FIFA 2019


  •    Robert
  •    24/10/19 - 19:30
  •    2.609

Beberapa Keputusan Penting dari Kongres FIFA 2019
FIFA

Selain menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Kongres FIFA di Shanghai juga merilis beberapa keputusan penting lainnya.

Edisi perdana Piala Dunia Klub 2021 dengan beranggotakan 24 tim akan digelar di China untuk pertama kalinya, presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan ini adalah keputusan bersejarah.

Langkah ini menggarisbawahi pengaruh China yang berkembang dalam sepakbola dan bisa menjadi pendahulu negara yang akhirnya menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Infantino membuat pengumuman setelah pertemuan di Dewan FIFA di Shanghai, yang merupakan dewan pengambilan keputusan dari badan pengelola sepak bola dunia tersebut.

Baca Juga :


Infantino mengatakan pada Juni bahwa Piala Dunia Klub dengan format baru dapat menghasilkan pendapat sebanyak $ 50 miliar, meskipun ia tidak menyatakan berapa banyak edisi yang akan dibahas,

Piala Dunia antar Klub saat ini menampilkan tujuh tim termasuk pemegang Liga Champions Eropa. Qatar akan menjadi tuan rumah kompetisi tahun ini dan pada tahun 2020.

Negara Teluk itu akan menggunakan dua turnamen sebagai tes logistik untuk stadion dan infrastruktur menjelang Piala Dunia edisi 2022 mendatang. halaman 2 dari 3
FIFA juga akan memberi alokasi dana tambahan untuk sepak bola wanita menjadi $ 1 miliar selama empat tahun ke depan, kata Infantino.

"Dewan memutuskan untuk menempatkan $500 juta selain $500 juta yang sudah dianggarkan," katanya.

Rencana untuk Piala Klub Dunia 24 tim yang diperbarui mulai Juni-Juli 2021 disetujui pada pertemuan Dewan FIFA di Miami pada bulan Maret meskipun ada tentangan dari UEFA dan Asosiasi Klub Eropa yang kuat.

Infantino mengatakan pada hari Kamis bahwa turnamen itu akan melibatkan delapan tim dari Eropa.

Turnamen akan berlangsung setiap empat tahun dan menggantikan Piala Konfederasi, sebuah kompetisi internasional yang bertindak sebagai ajang uji coba bagi negara-negara yang menjadi tuan rumah Piala Dunia. halaman 3 dari 3
Berikut beberapa keputusan dari Kongres FIFA 2019:

  • Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2021 ™
  • Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2021 ™
  • Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia Sepak Bola Pantai FIFA 2021 ™
  • Penunjukan Tokyo sebagai tuan rumah Kongres FIFA ke-71 pada Mei 2021.






Video Trending



Berita Terkait


1598337001398

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?