Calon Petinggi PSSI Berkumpul dan Gelar Laga Amal untuk Maluku


  •    Gerry Putra
  •    25/10/19 - 01:17
  •    591

Istimewa

Para calon ketua umum, calon wakil ketua umum, dan calon anggota komite eksekutif (exco) PSSI berkumpul dalam kegiatan untuk Maluku, di Lapangan Sepakbola Aldiron, Jakarta Selatan, Kamis (24/10/2019).

Pada sore itu, Legenda Timnas Indonesia melakukan pertandingan melawan Maluku All Star. Dihadiri pula para calon petinggi PSSI.

Para calon petinggi PSSI dan mantan pesepak bola seperti Fary Francis, Yesayas Octavianus, Beny Erwin, Esti Puji Lestari, Erwin Mahyudin, David Sulaksmono dan Nasir Salassa, turut hadir dan bermain sepak bola untuk kemanusiaan.




Kehadiran, para calon itu bukan sebagai kampanye dalam kongres pemilihan PSSI periode 2019-2023. Tapi, mereka datang murni untuk menyumbang dana kemanusiaan bagi korban gempa di Maluku.

"Hari ini kami melakukan laga amal teman-teman dari  Indonesia Football Ambassador, atau teman legenda dari timnas bersama dengan tim Maluku All Star," kata Fary Francis yang merupakan calon ketua umum PSSI.

"Mereka ingin menunjukkan sepak bola itu cinta, sepak bola itu penuh kepedulian dan itu datang dari hati," katanya.

"Ini untuk membangun PSSI yang baru dengan cinta.  Kami sudah dengarkan teman-teman dari legenda timnas ingin ada perubahan di tubuh PSSI, ada reformasi, untuk kami bisa mengelola sepakbola yang baru penuh dengan hati," tambahnya.

Selaras dengan Fary, legenda Indonesia, Herry Kiswanto mengurus sepak bola harus dengan cinta. Menurut Herkis, hal itu penting untuk memajukan sepak bola Tanah Air.

"Harus mencintai dan menjiwai jadi jangan ada hal-hal yang sifatnya berkompetisi dengan tidak sehat. Kami harus mencintai sepak bola. Karena dengan ini Insya Allah sepak bola kita bisa berkembang," ujar Herkis.

Total dana yang terkumpul pada laga amal tersebut adalah Rp105 juta. Dana itu terkumpul dari beberapa sumbangan para calon exco dan juga sponsor.

Pada akhir laga yang berkesudahan 3-1 untuk Tim Legenda. Fary Francis pun menyerahkan donasi kepada perwakilan Maluku. Donasi tersebut diterima secara langsung oleh Hendrik Lewerisa selaku anggota DPR RI dari Maluku





Video Trending



Berita Terkait


1570069765375

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?