5 Kekurangan Barcelona dalam Persaingan Liga Champions


  •    Murtianto
  •    26/10/19 - 10:00
  •    1.035

5 Kekurangan Barcelona dalam Persaingan Liga Champions
marca.com

Barcelona memang menempati peringkat pertama Grup F persaingan Liga Champions 2019/2020. Namun dibalik itu ada lima kekuarangan Lionel Messi untuk bisa menguasai ajang tersebut.

Dalam tiga pertandingan awal, Blaugrana memang menang dua kali dan seri sekali saat bertandang ke markas Borussia Dortmund 0-0. Tujuh poin cukup membuat Barca berada di peringkat teratas.

Tetapi dalam kenyataannya, dua pertandingan melawan Inter Milan dan Slavia Praha dengan skor 2-1, diraih dengan susah payah. Bahkan ketika menang lawan Slavia dapat 'bantuan' gol bunuh diri pemain lawan.




Satu-satunya pemain yang tampil cemerlang dalam tiga partai awal adalah kiper Marc-Andre ter Steger yang sukses menyelamatkan gawang Barca. Ia melakukan beberapa kali penyelamatan gawang yang cemerlang. Selebihnya tampil masih di bawah form.

Nah, 5 kelemahan Barca yang ditangkap pengamat Spanyol:

1. Tidak dapat mengontrol permainan.

Hal ini terjadi di Dortmund dan dua partai di Camp Nou saat meladeni Inter Milan dan Slavia Praha. Lionel Messi dan kawan-kawan tidak mampu mengontrol permainan seperti yang diinginkan atau diharapkan. Sektor lini tengah tak mampu menguasai aliran bola.

2. Fisik lemah

Pemain Barcelona terbilang malas bergerak, bahkan rata-rata kalah atas lawan. Terutama dibanding Inter Milan yang rata-rata pemainnya berlari di atas 10 km, sementara Slavia di awas 16 km.

3. Tak ada pemimpin

Dalam beberapa momen penting, Barca kehilangan sosok kepemimpinan tim seperti yang pernah diperlihatkan Carlos Puyol.

4. Tak ada solusi dari bangku cadangan

Ketika permainan menurun dan pelatih Ernesto Valverde ingin melakukan perubahan permainan, tidak ada solusi dari pemain yang ada di bangku cadangan. Hal ini sempat diungkapkan Ter Stegen bahwa di areal ini ada masalah yang belum terpecahkan.

5. Sedikit gol

Sudah saatnya Barcelona mulai mencari pengganti striker Luis Suarez. Dengan usia yang sudah 32, Suarez kurang produktif dan belum menciptakan gol di kandang lawan. Sedangkan Messi mulai memperlihatkan peningkatan performanya setelah pulih dari cedera.






Video Trending



Berita Terkait


1594215001916

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?