Rencana Belanda-Belgia Gabungkan Liga Masuki Tahap Akhir


  •    Robert
  •    27/10/19 - 08:00
  •    1326

Teller Report

Proposal untuk liga gabungan yang menampilkan klub-klub elit dari Belanda dan Belgia telah mencapai tahap kedua.

Konsep ini telah diperdebatkan selama beberapa tahun tetapi ada sambutan positif dalam tahap ini, dimana sekelompok tim akan dipilih dari Eredivisie dan Divisi Pertama Belgia diminta untuk memberikan pandangan mereka.

Perusahaan konsultan Deloitte disewa untuk mengeksplorasi kemungkinan liga gabungan, yang akan dikenal sebagai 'BeNeLiga'.

Lima klub top dari Belgia (Gent, Club Brugge, Genk, Anderlecht, dan Standard Liege) bertemu enam klub teratas dari Belanda (Ajax, AZ, Utrecht, Feyenoord, PSV dan Vitesse) awal tahun ini, dan badan pemerintahan sepak bola Belanda KNVB telah mengonfirmasi pembicaraan berjalan dengan sukses.




Sebuah pernyataan di situs resmi KNVB berbunyi: "Klub-klub yang terlibat memutuskan pada fase pertama untuk melakukan studi kelayakan ke dalam nilai tambah teoretis dari BeNeLiga.

"Studi ini juga difasilitasi oleh asosiasi nasional (KNVB dan KBVB) demi kepentingan sepak bola yang lebih luas. Penelitian itu sejak itu telah dilakukan oleh Deloitte.

"Hasil fase pertama mengkonfirmasi bahwa BeNeLiga baru memiliki potensi peningkatan nilai yang signifikan."

Fase selanjutnya dari penyelidikan akan melihat format yang mungkin dan dampak liga gabungan baru. Serta dampaknya untuk tim nasional Belanda dan Belgia.







Berita Terkait


1574321401830

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?