Dihukum Lima Tahun Tak Boleh Bermain, Achmad Hisyam Tolle Buka Suara


  •    Robert
  •    28/10/19 - 12:30
  •    45.820

Dihukum Lima Tahun Tak Boleh Bermain, Achmad Hisyam Tolle Buka Suara
vocket fc

Komite Displin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi berat kepada pemain PSIM Yogyakarta, Achmad Hisyam Tolle dengan larangan bermain bola selama lima tahun.

Sebelumnya Hisyam Tolle melakukan pelanggaran brutal dan tak etis. Dimana dia melakukan tendangan kungfu kepada pemain Persis Solo dalam laga PSIM vs Persis, Senin (21/10).

Tak cuma itu, usai melakukan tendangan kungfu, Achmad Hisyam Tolle mengintimidasi wartawan Goal Indonesia, Budi Cahyono. Hisyam Tolle menghampiri dan meminta foto-foto soal dirinya dihapus.

Hisyam Tolle menerima keputusan dari Komdis yang bisa mematikan karirnya sebagai pemain profesional. Walau dirinya menilai hukuman ini terasa berat untuknya.

"Saya memang salah. Namun, hukuman lima tahun sangat berat. Apalagi saya hidup dari sepak bola. Dalam surat keputusan diperbolehkan banding. Ada waktu dua pekan maksimal, tentu saya akan banding," terang Achmad Hisyam Tolle, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga :


Mantan bek PSS Sleman ini akan meminta bantuan dari manajemen PSIM Yogyakarta dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) terkait dengan pendampingan hukum dan pengajuan banding.

Sementara itu, CEO PSIM, Bambang Susanto juga berharap ada keringanan hukuman untuk Achmad Hisyam Tolle dari Komdis PSSI. Meski menurutnya hal itu adalah bentuk tanggung jawab dari sang pemain yang bersangkutan.

"Untuk hukuman pemain, saya serahkan ke pemain yang bersangkutan karena dia yang harus bertanggung jawab atas apa yang dia lakukan," ucap Bambang.






Video Trending



Berita Terkait


1598353801760

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?