Pernah Diprotes Umuh Muchtar, Ini Wasit yang akan Memimpin Laga Persib Vs Persija Sore Nanti


  •    Rizqi Ariandi
  •    28/10/19 - 13:54
  •    1142

Bolalob

Laga sarat gengsi pekan ke-25 Liga 1 2019 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta, sore nanti (28/10/2019) akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pertandingan ini tentu sangat dinantikan oleh kedua suporter dari kedua tim, yaitu Bobotoh dan The Jakmania.

Laga Persib melawan Persija seringkali berlangsung dengan tensi tinggi. Tak jarang pemain dari kedua tim terlibat friksi.



Oleh karena itu, dibutuhkan wasit yang bisa bersikap tegas dalam memimpin laga sepanas Persib kontra Persija. Untuk laga sore nanti, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menugaskan Dwi Purba Adi Wicaksana.

Wasit asal Kudus itu akan dibantu Nurhadi sebagai asisten wasit I dan Agus Prisma Asma sebagai asisten wasit II, serta Rully Ruslin Tambuntina sebagai wasit cadangan. halaman 2 dari 2
Pernah diprotes Umuh Muchtar Selengkapnya  
Dwi Purba merupakan salah satu wasit Indonesia yang sudah berlisensi FIFA. Predikat itu dia dapatkan sejak tahun 2015. Dia mengawali karier sebagai wasit pada 2009.

Saat itu, dia mengambil lisensi C3 dasar tingkat kabupaten. Kemudian berlanjut mengambil C2 provinsi pada Desember 2009 dan C1 nasional di 2010.

Pengambilan lisensi berlanjut di 2012 saat mengambil lisensi Liga 3. Tak berhenti di situ, di 2013 Dwi Purba melanjutkan mengambil lisensi Liga 2. Kemudian, di 2015 dirinya mengambil lisensi Liga 1 dan register FIFA.

Dwi Purba pernah memimpin pertandingan-pertandingan di ajang Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-16. Dirinya juga pernah menjadi wasit pertandingan Persija Jakarta melawan PSM Makassar, Persib Bandung versus Arema Malang, Persib Bandung kontra Bali United, dan beberapa laga big match lainnya.

Di balik sepak terjangnya itu, yang menarik, Dwi Purba pernah dikritik oleh manajer Persib, Umuh Muchtar. Pria yang karib disapa Pak Haji itu mengkritik beberapa keputusan Dwi Purba saat memimpin laga pembuka Piala Presiden 2019 antara Persib dan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Ketika itu, Umuh mengklaim Persib seharusnya bisa mendapatkan penalti lebih dari satu kali. Adapun laga antara Persib dan Tira Persikabo berakhir dengan skor 1-2 untuk tim tamu.

"Secara permainan kalian lihat sendiri kami bisa mengimbangi Tira Persikabo. Bahkan Persib lebih bagus sebenarnya. Tapi, ini wasit makin parah, jangan-jangan mereka ini punya dendam sama Persib. Kita dikalahkan wasit," kata Umuh.








Berita Terkait


1579611602258

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?