Komentar Pelatih Indonesia Setelah Takluk Atas Thailand di Final AFF Futsal 2019


  •    Rissalah Maulana
  •    28/10/19 - 16:43
  •    38527

Bolalob

Timnas futsal Indonesia ditaklukan Thailand di final AFF Futsal 2019 pada Minggu (27/10) di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam.

Meski kecewa atas kinerja wasit, pelatih kepala Kensuke Takahashi mengakui skuatnya mendapat banyak pelajaran dari kekalahan atas Thailand. Terutama bagaimana para pemain bisa sadar untuk menutup kesalahan-kesalahan terkecil.

"Thailand tim yang bagus, ini tim yang bisa memanfaatkan kesalahan kami. Ini jadi pelajaran yang baik gimana caranya para pemain bisa belajar dari kesalahan kecil untuk diperbaiki dan ini berhubungan untuk turnamen berikutnya," ujar Ken.


halaman 2 dari 3
Menurut Ken, para pemain juga sebenarnya telah menyadari akan kesalahan-kesalahan yang terjadi. Namun kurangnya inisiatif dan pembelajaran untuk cepat memperbaiki menjadi kendala di final. "Kita harus berlatih dengan baik dan terus-menerus. Ini masih bisa diperbaiki," ujarnya.

"Kita cukup bagus di babak kedua. Kita punya banyak kesempatan namun tidak bisa cetak gol. Ini ada hubungannya dengan kendala stamina dan fisik yang tekuras habis di laga sebelumnya. Mereka masih segar, tapi kami kelelahan karena dari laga pertama sudah bermain dengan intensitas tinggi," ungkap pelatih asal Jepang tersebut.

Dengan hasil ini Thailand masih menjadi raja futsal Asean dengan 15 trofi juara dari 16 gelaran AFF Futsal. Sementara ini merupakan runner-up ketiga untuk Indonesia di ajang ini. halaman 3 dari 3


Yuk, Kepoin Instagram Dhanielle Daphne

Terakhir diubah:  01/11/19 - 16:42







Berita Terkait


1572243654256

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?