Arif Wicaksono, Siap Membawa Klub Eropa Bersinergi dengan Klub Indonesia


  •    Kukuh Wahyudi
  •    31/10/19 - 19:00
  •    536

Arif Putra Wicaksono, calon Ketum PSSI 2019-2023. (PSSI Pers)

Gagasan Calon Ketua Umum PSSI 2019-2023 sudah mulai mengudara ke telinga publik. Berbagai macam skema inovatif dan juga ada cenderung usang telah disusun para calon pemimpin federasi itu.

Salah satu calon Ketum PSSI, Arif Putra Wicaksono, mengusung visi membuat PSSI lebih modern. Ia memiliki program menyinergikan sepak bola Indonesia dengan sepak bola Eropa.

“Jadi program saya itu salah satunya terkait FIFA Klub Lisensi, yaitu dengan cara program. Dalam program itu yaitu memberikan asistensi dari klub-klub Eropa kepada klub Liga 1,2, dan 3 di indonesia,” kata Arif dalam Diskusi Olahraga Mencari Ketua PSSI Ideal yang digelar SIWO PWI Pusat dan PSSI Pers di Aula Wisma Karsa Pemuda, Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/11/2019).

“Mereka (klub Eropa) sudah mempunyai pengalaman untuk mengelola tim sepak bola. Jadi nanti setiap tim di Indonesia wajib mengirimkan satu teknikal manajer dan general manager,” tuturnya lagi.




“Teknikal manajer berguna untuk membangun infrastruktur permainan sepak bola dari usia muda sampai level senior. Lalu general manager berguna untuk membangun personalia dan administrasi di level klub,” ucap Arif melanjutkan.

Lebih detil, Arif pun telah menyusun daftar klub-klub besar Eropa yang siap diajak kerja sama, antara lain Ajax Amsterdam, Barcelona, AC Milan, Liverpool, West Ham United, Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, PSG, Porto, Benfica, Lyon, PSV, Atletico Madrid, Galatasaray, hingga Inter Milan.

"Tidak bisa paksa mereka menjadi modern kalau belum modern, karena itu butuh asistensi. Saya sudah menyiapkan bantuan dari 25 klub Eropa. Jika saya bisa pakai lisensi PSSI maka akan bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1591268401957

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?