PSSI Ungkap Penyebab Meninggalnya Pemain Timnas U-16 Alfin Lestaluhu


  •    Randy Wirawan
  •    01/11/19 - 12:10
  •    10.634

PSSI Ungkap Penyebab Meninggalnya Pemain Timnas U-16 Alfin Lestaluhu
PSSI

Bek Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu meninggal dunia pada Kamis (31/10). PSSI menyebut dari diagnosa dokter diketahui bahwa Alfin meninggal karena penyakit encephalitis (infeksi otak) dengan hypoalbuminemia.

Alfin meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta pada pukul 22.11 WIB. Alfin tutup usia setelah berjuang dari koma selama kurang lebih satu bulan. Alfin merupakan bagian skuat Timnas Indonesia U-16 pada Piala AFF U-15 2019 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Ia tampil bagus, mencetak gol ke gawang Filipina, dan membawa Tim Merah-Putih lolos ke putaran final Piala Asia.

Baca Juga :


"Keluarga besar PSSI mendoakan yang terbaik untuk Alfin dan keluarga. Kami sangat kehilangan. Terima kasih atas sumbangsih Alfin untuk tim nasional Indonesia," kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Seperti yang dikutip dari Antara, penyakit encephalitis berdasarkan Perpustakaan Kedokteran Amerika Serikat adalah infeksi virus atau bakteri. Di tingkat yang parah radang otak tersebut menimbulkan gejala seperti sakit kepala berat, demam mendadak, muntah, mengantuk, kebingungan, dan kejang.

Sebelum dibawa ke Jakarta, Alfin merupakan salah satu korban gempa yang mengguncang Ambon pada tanggal 26 September. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Tentara, Ambon sebelum dirujuk ke Jakarta. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600585202531

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?