9 Caketum Nilai Kongres Pemilihan PSSI Ada Keanehan


  •    Gerry Putra
  •    01/11/19 - 19:00
  •    2017

Gerry Putra/Bolalob

Sebanyak sembilan calon ketua umum berganbung untuk mewujudkan Kongres Pemilihan PSSI yang bersih dan jujur. Kongres PSSI digelar di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (2/10/2019). Para caketum itu pun menganggap ada keanehan dalam proses kongres tersebut karena tidak adanya sosialisasi calon ke voters

Kesembilan Calon Ketua Umum PSSI itu adalah Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, Vijaya Fitriyasa, Fary Djemy Francis, Yesayas Oktavianus, Benny Erwin, Arif Wicaksono, Aven Hinelo, dan Benhard Limbong.

Para calon ketua umum tersebut berharap kongres untuk pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Umum plus anggota Komite Eksekutif (Exco) itu berjalan dengan baik dan jujur.




Selain itu, kelompok sembilan ini kecewa denghan PSSI terkait tak adanya sosialisasi kongres pemilihan kepada voters (pemilik suara) dan tata cara pemilihan.

Perwakilan dari sembilan caketum, Fary Djemi Francis mengimbau para pemilik suara agar bisa memilih dengan hati nurani. Kesembilan juga bergarap adanya perubahan di tubuh PSSI dengan tidak adanya pengurus lama.

"Tidak ada medium antara caketum dengan voters. Selain itu juga ada indikasi permainan uang dalam kongres nanti," ujar Fary Francis di Fx Sudirman, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

"PSSI dalam kondisi parah dan akan makin rusak karena menghasilkan Exco-exco yang bisa merusak sepak bola Indonesia. Untuk itu, kami dengan sembilan caketum menginginkan PSSI baru menuju perubahan. Kami mengimbau para voters menggunakan hati nuraninya," tuturnya.

Selain itu Fary Francis mengharapkan kongres nanti bisa berjalan dengan observasi dari FIFA, selaku induk sepak bola Dunia. Kesembilan caketum itu mengklaim maju bersama tanpa adanya politik uang.

"Kami sepakat untuk maju dalam bursa calon Ketua PSSI tanpa ada gerakan money politic. Ini komitmen kami, karena kami mencium adanya indikasi money politic. Kami tidak menarik diri dari kongres tapi melihat dinamika yang terjadi jelang dan pada saat kongres digelar menit per menit," katanya.

Pada kongres nanti, ada sebanyak 86 pemilik suara yang menyampaikan suaranya di Kongres Pemilihan PSSI. Ada 11 caketum, 15 cawaketum, dan 71 calon exco yang 'bertarung' di Hotel Shangrila.





Video Trending



Berita Terkait


1591268401957

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?