Bima Sebut Alfin Lestaluhu Sosok yang Religius


  •    Gerry Putra
  •    01/11/19 - 21:00
  •    1.036

Bima Sebut Alfin Lestaluhu Sosok yang Religius
PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengenang sosok Alfin Lestaluhu. Menurut Bima, Alfin merupakan pemain yang rajin ibadah.

Alfin Lestaluhu meninggal dunua di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (31/10/2019) malam. Bagi Bima Sakti, Alfin merupakan pemain andalan Timnas Indonesia U-16 saat Kualifikasi Piala Asia U-16, 14-22 September 2019.

Usai kualifikasi, Alfin sempat mengeluhkan sakit kepala. Ketika gempa Ambon menerpa, Alfin menjadi korban. Ia pun sempat dirawat di Rumah Sakit Ambon sebelum dipindahkan ke Jakarta.

"Saya bisa katakan Alfin merupakan sosok yang penuh tanggung jawab tim kami. Satu yang paling melekat dari diri Alfin ialah dia sosok yang sangat rajin dalam melakukan ibadah, bahkan lima waktunya tidak pernah tertinggal," kata Bima Sakti.




"Selain itu, Alfin sangat merdu dalam mengumandangkan adzan. Ketika kami sholat pemain pasti selalu kami beri kesempatan untuk mengumandangkan adzan dan Alfin menjadi sosok pemain yang sangat merdu ketika adzan," ucapnya.

Bima pun berjanji akan memboyong skuat Timnas Indonesia U-16 ke Ambon. Ia berharap bisa memainkan pertandingan tribute untuk mengenang mendiang Alfin.

"Nantinya saya dan seluruh tim yang ada di Timnas Indonesia U-16 akan ke Ambon untuk bisa melihat Alfin. Nantinya mungkin kami akan melakukan pertandingan di sana untuk mengenang jasanya selama ini,"

"Ya, nantinya saya dan seluruh tim yang ada di Timnas Indonesia U-16 akan ke Ambon untuk bisa melihat Alfin. Dan nantinya mungkin kami akan melakukan pertandingan di sana untuk bisa mengenang jasa-jasanya selama ini," ucapnya.






Video Trending



Berita Terkait


1596447001884

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?