Kenangan Bima Sakti akan Keberanian Alfin Lestaluhu di Lapangan


  •    Gerry Putra
  •    02/11/19 - 07:30
  •    630

PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengingat bagaimana mendiang Alfin Lestaluhu bermain dengan gagah berani di lapangan. Alfin merupakan andalan Bima Sakti ketika Piala AFF U-15 2019, Agustus lalu.

Alfin menghebuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, Kamis (1/11/2019) malam. Kondisinya memburuk saat gempa Ambon terjadi pada awal Oktober, sebelum akhirnya dipindah ke Jakarta.

Bima mengingat bagaimana Alfin bermain di Piala AFF. Saat ini Indonesia harus melalui babak adu penalti melawan Vietnam pada perebutan tempat ketiga, Jumat (9/8/2019 Alfin dengan berani mengajukan diri menjadi penendang.




"Saya ingat, ketika Piala AFF lalu pada saat perebutan tempat ketiga pada saat adu penalti menghadapi Vietnam sebenarnya kami sudah menyiapkan pemain. Tapi tiba-tiba dengan keberanian yang luar biasa Alfin datang kepada saya dan mengatakan ia ingin menendang," ujar Bima Sakti.

"Saya langsung jawab iya pada saat itu. Jadi penendang pertama meskipun tidak gol, tapi pada saat itu saya langung peluk dia dan mengatakan bukan masalah tidak gol, tapi keberaniannya untuk maju jadi penendang pertama yang saya salut. Masih banyak kenangan lagi dan saya benar-benar kehilangan sosoknya," katanya.

Alfin Lestaluhu dibawa ke Ambon pada Jumat (1/11/2019) pagi dan dikebumikan pada pukul 06.00 WIB. Rencananya Bima Sakti ingin berkunjung ke Ambon bersama dengan skuat Timnas Indonesia U-16 dan mengadakan pertandingan amal untuk Alfin.







Berita Terkait


1579860003639

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?