Terpilih sebagai Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro: Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rojiun


  •    Rizqi Ariandi
  •    02/11/19 - 19:44
  •    6091

Istimewa

Manajer Madura United, Haruna Soemitro terpilih sebagai salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam Kongres Pemilihan yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Haruna mendapat 45 suara sah.

Haruna bersama tujuh nama lainnya terpilih pada putaran pertama. Selain Haruna, tujuh nama yang terpilih antara lain Dirk Soplanit, Sonhadji, Pieter Tanuri, dan AS Sukawijaya atau yang karib disapa Yoyok Sukawi. Lalu, Juni A Rachman, Hasnuryadi Sulaiman, dan Endri Erawan.

Pasca terpilih, Haruna mengatakan amanah yang didapatkannya sangat berat. Bahkan, Haruna menyebut dirinya harus mempertanggungjawabkan kinerjanya nanti tidak hanya kepada voters, namun juga kepada Tuhan.

"Bagi saya, Innalilahi wa inna ilaihi rojiun. Artinya, dengan adanya amanag seperti itu, amanah yang tidak hanya harus dipertanggungjawabkan ke pemilih, tapi kita juga mempertanggungjawabkan yang tidak mudah ke akhirat karena kita diberi amanah dan (jabatan) ini tidak mudah," kata Haruna.




Saat ini kongres masih berlangsung dengan agenda pemilihan anggota Exco putaran kedua. Setelah terpilih delapan anggota, peserta kongres tinggal memilih empat anggota lagi.

Adapun, setelah putaran pertama tadi, satu calon anggota Exco, Esti Puji Lestari memilih mengundurkan diri dari proses pemilihan. Alasannya, Esti merasa ada yang janggal dalam teknis pemilihan.

"Tadi ada beberapa kali (saya melihat) ada surat suara yang tidak (terdapat foto) calon (Exco) wanita, dan dianggap sah. Saya sendiri tidak pernah mendengar boleh seperti itu," kata Esti.

"Karena dengan mengesahkan surat suara tanpa calon wanita, mencerminkan seakan-akan sepak bola masih didominasi laki-laki dan calon Exco perempuan hanya sebagai pelengkap saja," kata General Manager Tira Persikabo Kartini itu menambahkan.







Berita Terkait


1579336202045

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?