Premier League Ungkap Alasan Son Heung-min Diganjar Kartu Merah


  •    Okky Herman Dilaga
  •    04/11/19 - 12:10
  •    1370

Son Heung-min (AFP/Oli Scarff)

Penyelenggara Premier League menjelaskan alasan memberikan kartu merah kepada striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Hal itu merupakan imbas dari jegalan Son yang menyebabkan gelandang Everton, Andre Gomes, mengalami patah tulang engkel.

"Kartu merah untuk Son Heung-min adalah karena membahayakan keselamatan pemain yang terjadi sebagai konsekuensi dari jegalan awalnya," sebut pernyataan resmi Premier League.




Pada laga itu, Gomes harus ditarik keluar saat pertandingan berjalan 79 menit. Pemain asal Portugal itu menderita patah tulang pergelangan kaki, setelah dikonfirmasi pihak Everton.

Cedera tersebut imbas dari terjangan Son. Namun dalam tayangan ulang, tekel Son tidak langsung membuat pergelangan kaki Gomes patah.

Kemungkinan besar, Gomes salah bertumpu ketika terjatuh. Ditambah, dia bertabrakan dengan pemain Tottenham Hotspur lainnya, yakni Serge Aurier.

Pada awalnya, wasit Martin Atkinson hanya memberikan kartu kuning kepada Son. Namun, setelah mendapat saran dari VAR, wasit mengubah keputusan dengan memberikan kartu merah.

Karena cedera tersebut, Gomes langsung dilarikan ke rumah sakit dan segera menjalani operasi pada Senin (4/11/2019). Mantan pemain Barcelona itu kemungkinan besar mengakhiri musim ini lebih cepat. halaman 2 dari 2









Berita Terkait


1574427602820

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?