Sempat Ricuh Saat Piala AFF, Indonesia dan Timor Leste Berkomitmen Jaga Sportivitas


  •    Rizqi Ariandi
  •    05/11/19 - 16:45
  •    2.559

Sempat Ricuh Saat Piala AFF, Indonesia dan Timor Leste Berkomitmen Jaga Sportivitas
Rizqi Ariandi/Bolalob

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga perdana babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020 Grup K di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Kedua pelatih dari kedua tim sama-sama berkomitmen menjaga sportivitas pada laga nanti.

Pertemuan terakhir kedua tim di ajang Piala AFF U-18. 8 Agustus 2019, sempat diwarnai kericuhan. Insiden itu bermula dari ulah pemain Timor Leste U-18, Salvador Silva, ke kaki pemain Indonesia.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini berharap kejadian tersebut tidak terulang pada laga besok malam. Namun, meski demikian, bukan berarti Indonesia akan bermain dengan tempo biasa.

Baca Juga :


Fakhri memastikan para pemainnya akan tetap tampil fight, namun tanpa mengesampingkan nilai-nilai sportifitas.

"Sepak bola harus tempo tinggi, tapi kami berharap mereka punya batas respek, fairplay, dan sportifitas," kata Fakhri di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Hal senada disampaikan asisten pelatih Timor Leste, Eduardo Pereira. Dia mengatakan insiden antara pemainnya dan penggawa Indonesia ketika itu tidak terlepas dari usia mereka yang masih muda.

"Saya kira anak-anak saya emosional (karena) masih muda dan saya akan berupaya menahan emosi para pemain," ujarnya.






Video Trending



Berita Terkait


1603539002460

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?