PSSI Resmi Berhentikan Simon McMenemy dari Pelatih Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    06/11/19 - 11:36
  •    4011

Robert/Bolalob

PSSI resmi memberhentikan Simon McMenemy dari jabatannya sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia usai laga Grup K Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Malaysia, Selasa (19/11/2019).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha. "Akan diganti setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Malaysia," ujar Ratu Tisha ketika dihubungi Bolalob, Rabu (6/11/2019).

Dikonfirmasi Bolalob secara terpisah, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga memberikan jawaban yang selaras dengan Ratu Tisha, yakni McMenemy akan diberhentikan setelah pertandingan melawan Malaysia.

PSSI pun sudah secara resmi membuat pernyataan bahwa Simon McMenemy diberhentikan dari jabatan pelatih Timnas Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” Mochamad Iriawan di Jakarta, melalui rilis resmi PSSI.




Sebelumnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memang berbicara akan memberhentikan McMenemy usai rapat Exco PSSI, Selasa (5/11/2019) malam. Tapi ada beberapa prosedur yang dilakukan PSSI, terkait juga dengan kontrak sang pelatih. halaman 2 dari 2
Nantinya PSSI akan memilih dua kandidat pelatih anyar untuk tahun 2020. Keduanya adalah Luis Milla dari Spanyol dan Shin Tae-yong yang merupakan mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Dua nama tersebut sudah masuk dalam daftar negosiasi PSSI. Saat ini keduanya masih memegang kontrak dengan tempat kerjanya masing-masih sampai akhir November.

Memasuki bulan Desember, kedua pelatih akan disaring PSSI dengan memaparkan program di depan Exco PSSI. Meski demikian, federasi kabarnya juga tak menutup kemungkinan untuk menggunakan pelatih lokal.

“Publik harap bersabar, yang ada di depan mata melawan Malaysia tidak bisa berubah. Ini penting. Pelatih yang diputuskan harus betul-betul tepat, karena nantinya dia akan terus melatih sampai 2021," ucap Iwan Bule usai rapat Exco kepada sejumlah wartawan.
Terakhir diubah:  06/11/19 - 11:36







Berita Terkait


1575702002379

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?