Bisa Keluar dari Tekanan, Fakhri Puji Mental Pemain Timnas U-19


  •    Gerry Putra
  •    07/11/19 - 14:30
  •    803

Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memuji mental pemainnya yang dinilai bisa keluar dari tekanan saat berhadapan dengan Timor Leste.

Hasilnya, timnas U-19 mampu mengalahkan Timor Leste 3-1 pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19, di Stadion Madya GBK, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Timnas U-19 sempat terlihat tertekan pada babak pertama. Press ketat dari Timor Leste cukup membuat para pemain kesulitan masuk ke pertahanan lawan.




"Memang tidak mudah bagi mereka di usia 18-19 tahun untuk bisa keluar dari tekanan. Tekanan lawan mungkin bisa mereka atasi, tetapi mungkin ada aspek-aspek lainnya yang menurut saya perlu ada penanganan tersendiri," tambahnya.

"Kami akan coba evaluasi apakah itu masalah mental, kurang tenang, atau kurang percaya diri. Ada beberapa bola yang harusnya bisa dikontrol dulu, tapi malah terburu-buru," ucapnya.

Selain itu, Fakhri juga memuji lini belakang timnya yang menurutnya tampil cukup bagus. Meski gol Timor Leste tercipta akibat kesalahan yang berakhir hadiah penalti.

"Selama 93 menit mereka bermain cukup baik, satu salah passing ke tengah itu jadi bencana buat kami. Artinya kesalahan pemain belakang itu punya andil terciptanya gol balasan Timor Leste. Penalti ini untuk kesekian kalinya gol dair set piece," pungkasnya.

Berikutnya, timnas Indonesia U-19 akan melawan Hong Kong. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/11/2019).







Berita Terkait


1573448402434

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?