Hadapi Hong Kong, Fakhri Husaini Berharap Suporter Penuhi Stadion


  •    Gerry Putra
  •    08/11/19 - 11:00
  •    972

Hadapi Hong Kong, Fakhri Husaini Berharap Suporter Penuhi Stadion
Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini berharap supporter datang dan memenuhi Stadion Madya, GBK, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong pada laga Grup K kualfikasi Piala Asia U-19.

Seperti diketahui, pada laga perdana Grup K, tak banyak suporter yang datang mendukung Timnas Indonesia U-19. Bahkan beberapa suporter memboikot laga tersebut sebagai protes terhadap hasil Kongres PSSI, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, ada atau tidak adanya suporter tak menyurutkan Timnas Indonesia U-19 untuk bermain maksimal. Terlebih, timnas U-19 bermain sebagai representasi sepak bola usia muda.




"Saya memahami alasan mereka (suporter) tidak hadir ke stadion, saya menghargai kenapa mereka seperti itu. Tapi saya jelaskan sekali lagi, diboikot atau tidak, penuh atau tidak penuh (stadion), kami akan tetap main dan memberikan 100 persen untuk negara ini," ujar Fakhri, Kamis (7/11/2019).

"Buat saya sebenarnya tidak penting itu, tapi tentu kami mengharap penonton lebih banyak lagi. Karena mereka anak-anak muda (para pemain), mereka yang tidak tahu apa-apa. Kalau saya jelaskan masalah boikot itu, mereka juga tidak akan tahu," katanya.

"Tapi, saya pribadi berharap para suporter bisa memenuhi stadion pada laga besok. Tentu seperti itu," ucap pelatih berusia 54 tahun itu.

Lebih lanjut, Fakhri menegaskan telah memberikan instruksi agar para penggawa Timnas Indonesia U-19 main habis-habisan lawan Hong Kong.

"Saya sampaikan kepada pemain, penuh atau kosong stadion, pemain harus main habis-habisan karena bermain untuk harkat dan martabat negara," imbuh mantan pelatih yang besar bersama Bina Taruna Jakarta Timur itu.






Video Trending



Berita Terkait


1593990001518

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?