LIMA Futsal: STT PLN dan Universitas Islam 45 Sama-sama Raih Kemenangan Meyakinkan


  •    Dwi Anggoro
  •    08/11/19 - 08:03
  •    229

LIMA Futsal: STT PLN dan Universitas Islam 45 Sama-sama Raih Kemenangan Meyakinkan
LIMA

Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN) Jakarta dan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi berhasil meraih poin penuh di Pul D LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, pada Kamis (7/11). Meski kedua tim memenangi pertandingan, permainan lawan mereka tidak buruk.

STT PLN berhasil memenangi laga atas Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Tangerang dengan skor 5-1. Lima gol STT PLN dicetak oleh Amirul Zamirana pada menit ketiga dan 31, Bagas Maulana pada menit ke-21, Rafli Andriansyah pada menit ke-24, dan Fariz Alfi Afida pada menit ke-37. Sedangkan satu gol UPJ dicetak oleh Anly Supiandi pada menit ke-35.

Pada babak pertama, STT berhasil mencetak gol pada menit ketiga lewat tembakan dari sudut sempit Amirul Zamirana. STT hampir menambah keunggulan pada menit kelima. Pemain bernomor punggung 5, Alan Sahlan, gagal mencetak gol setelah berhasil merebut bola dari pemain UPJ, Ramadhika D.P.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
UPJ berusaha untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-16, upaya solo-run Ramadhika D.P gagal menceploskan bola setelah Kiper STT, Fariz Alfi Afida, berhasil menghalau tendangan Ramadhika. Skor akhir babak pertama 1-0 untuk keunggulan STT.

STT PLN mencetak gol cepat di awal babak kedua lewat pemain bernomor punggung 16, Bagas Maulana. UPJ berusaha untuk mengejar keunggulan lawan, tetapi penampilan apik kiper STT PLN, Fariz Alfi Afida, membuat UPJ harus berusaha lebih. STT PLN berhasil menambah gol pada menit ke-24 lewat Rafli Andriansyah. UPJ sempat menerapkan taktik powerplay untuk mengejar keunggulan lawan. Sayang, strategi tersebut justru membuat Amirul Zamirana mencetak gol keduanya untuk STT PLN pada menit ke-31.

UPJ berhasil untuk memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 lewat tendangan Anly Supiandi dari sudut sempit. UPJ tetap bermain dengan powerplay pada menit ke-36. Akan tetapi, kiper STT PLN, Fariz Alfi Afida, berhasil memanfaatkan peluang untuk mencetak gol lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-37. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan STT PLN.

Pelatih Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN) Jakarta, Adian Gestiano, sangat bangga dengan performa para pemain di pertandingan hari ini. “Saya sangat bersyukur dengan hasil pertandingan hari ini. Para pemain bermain dengan lepas dan lebih tenang. Para pemain baru memberikan napas baru di tim sehingga dapat bermain secara baik di pertandingan ini. Saya sangat bangga dengan para pemain, terutama kiper kami yang bermain dengan sangat baik. Kami berterima kasih kepada pihak kampus dan UKM Futsal STT PLN yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami.”

Ofisial Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) Tangerang, Alif Akbar Anugrah, mengatakan, “Kami kecewa dengan hasil pertandingan terakhir di LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 ini. Kami berterima kasih kepada pihak kampus telah memberikan dukungan kepada tim futsal UPJ. Kami akan bangkit untuk bisa membawa nama baik kampus di LIMA Futsal musim depan.”

“LIMA merupakan ajang bagi para student-athlete untuk bisa meraih mimpi menjadi pemain profesional karena para pelatih profesional akan menjadikan turnamen LIMA sebagai referensi mereka,” tambahnya.

Selain STT PLN, Unisma juga meraih kemenangan atas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS) Jakarta dengan skor akhir 4-2. Empat gol Unisma dicetak oleh Muhammad Dandi pada menit kesatu, Andri Caniago pada menit kesembilan. Fahri Nurdiyanto pada menit ke-19, dan Thomas Nazareth pada menit ke-37. Sedangkan dua gol STIE IBS dicetak oleh Muhammad Daffa Syahbudin pada menit ketiga dan Rendi Satria Nugraha pada menit ke-32.

Unisma membuka keunggulan di menit awal pertandingan. Tembakan Muhammad Dandi berhasil mengecoh kiper STIE IBS, Adyawan Putra Raharja. Tidak butuh waktu lama bagi STIE IBS untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ketiga, Muhammad Daffa Syahbudin berhasil menceploskan bola, setelah mendapat umpan dari Bagas Prakoso.

Unisma kembali unggul pada menit kesembilan lewat Andri Caniago. Unisma mendapat kesempatan emas pada menit ke-10. Akan tetapi, umpan pendek Djody Setiawan Wibowo gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Thomas Nazareth. Unisma kembali mencetak gol pada menit ke-19. Kali ini, kapten mereka, Fahri Nurdiyanto, yang menciptakan gol ketiga untuk Unisma. Skor akhir babak pertama 3-1 untuk keunggulan Unisma.

Pada babak kedua, STIE IBS bermain lebih menekan untuk mengejar keunggulan lawan. STIE IBS gagal mencetak gol pada menit ke-28. Tembakan Bagas Prakoso dalam posisi satu lawan satu dengan kiper Unisma, Ahmad Habiebie, masih melebar dari gawang Unisma.

Usaha STIE IBS untuk memperkecil ketertinggalan membuahkan hasil. Pada menit ke-32, Rendi Satria Nugraha berhasil memaksimalkan bola di depan gawang Unisma. STIE IBS bermain powerplay pada menit ke-35. Akan tetapi, hingga akhir laga, skor tidak berubah. Skor akhir 4-2 untuk kemenangan Unisma.

Ofisial Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi, Eman Abdurahman, mengatakan, “Saya senang dengan hasil pertandingan ini. Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk kampus. Akan tetapi, masih ada beberapa kesalahan terutama mengenai penyelesaian akhir para pemain. Untuk pertandingan selanjutnya, kami akan berusaha maksimal melawan UIN Syarif Hidayatullah dan bisa membawa nama baik kampus.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Pelatih STIE Indonesia Banking School, Ramadhan Andy, mengatakan bahwa para pemain kurang siap di pertandingan ini. “Para student-athlete kami kehilangan fokus di pertandingan ini. Kami harus mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir untuk membuktikan kepada pihak kampus bahwa kami bisa membawa nama baik kampus,” ujarnya.

Dengan hasil ini, klasemen Pul D mengalami perubahan. Unisma berhasil menduduki puncak klasemen, STT PLN berhasil naik ke posisi ketiga, STIE IBS turun satu tingkat ke posisi keempat, sedangkan UPJ harus puas berada di dasar klasemen. STT PLN akan menghadapi STIE IBS pada Jumat (8/11) pukul 19.15 sedangkan Unisma akan bertarung melawan runner up Pul D, UIN Syarif Hidayatullah pada Jumat (8/11) pukul 21.00.

Datang dan saksikan kembali aksi para student-athlete STIE IBS, STT PLN, UIN dan tim lainnya secara langsung di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta. Atau, streaming lewat official Youtube Bolalob.


SKN FC Kebumen (3) vs (6) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019







Video Trending



Berita Terkait


1575515255104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?