LIMA Futsal: Perbanas Pastikan Diri Lolos ke Semifinal


  •    Dwi Anggoro
  •    08/11/19 - 08:05
  •    193

LIMA

Institut Perbanas dan Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta kembali meraih poin penuh pada laga terakhir Pul A LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Kamis (7/11). Meski kedua tim kembali meraih poin penuh, tim lawan dapat menampilkan permainan yang menarik. Perbanas memastikan tempat di semifinal.

Institut Perbanas dan Universitas Indonesia (UI) mengisi pertandingan pertama Pul A pada LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 hari kelima ini. Perbanas memenangi laga dengan skor 4-0 atas Universitas Indonesia (UI) Depok. Empat gol Perbanas dicetak oleh Roby Hilman Maulana pada menit ke-18, Firman Adriansyah pada menit ke-33, dan Reza Gunawan pada menit ke-34 dan 37.

Pada babak pertama, tempo pertandingan berjalan sangat cepat. Jual beli serangan terjadi hingga 15 menit babak pertama. Perbanas berhasil mencetak gol pada menit ke-18 lewat pemain bernomor punggung 21, Roby Hilman Maulana. UI berusaha untuk mengejar keunggulan lawan, tetapi skor 1-0 tidak berubah hingga akhir babak pertama.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Pada babak kedua, kedua tim bermain berhati-hati sehingga tempo pertandingan lebih lambat. Perbanas berhasil mencetak gol pada menit ke-33 lewat student-athlete bernomor punggung 18, Firman Adriansyah. Perbanas mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-34. Reza Gunawan, yang ditunjuk sebagai eksekutor, berhasil mencetak gol. Reza Gunawan berhasil mencetak gol keduanya untuk Perbanas pada menit ke-37. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Perbanas.

Pelatih Institut Perbanas, Vennard Vonarza Victor, mengakui bahwa UI merupakan tim yang sangat berbahaya. Namun, mereka tetap bertekad untuk merebut juara conference dan Nationals. Ia mengatakan, “UI adalah tim yang sangat baik dalam pertahanan dan serangan balik sehingga para pemain harus bermain sabar. Para pemain cukup kesulitan mencari celah untuk melakukan serangan.”

“Saya menekankan kepada seluruh pemain bahwa setiap pertandingan merupakan final dan jangan pernah meremehkan lawan. Sebagai tim debutan di LIMA Futsal, kami memiliki target untuk menjadi juara Conference dan Nationals. Kami tetap melakukan evaluasi terutama dalam hal ego pemain,” tambahnya.

Pelatih Universitas Indonesia, Adithya Charisma, sangat bangga dengan perjuangan para pemain di lapangan. “Sebagai pelatih, saya sangat bersyukur bisa mengikuti turnamen LIMA Futsal tahun ini. Para pemain mendapat banyak sekali pembelajaran untuk mereka bisa berkembang. Saya sangat bangga dengan para pemain karena telah berjuang untuk bisa membawa nama baik kampus,” ujarnya.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Universitas Trisakti (Usakti) dan Universitas Budi Luhur (UBL) mengisi pertandingan kedua Pul A pada hari kelima LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Usakti memenangi pertandingan atas UBL dengan skor akhir 4-2. Empat gol Usakti dicetak oleh Daniel Waskita Bayu pada menit keenam, Rifqi Fadhlir Rahman pada menit ke-23 dan 36, dan Tedy Syah Hambali pada menit ke-26. Sedangkan dua gol UBL dicetak oleh Faizh Jannata pada menit kesembilan dan 39.

Usakti berhasil mencetak gol pada menit keenam lewat tendangan bebas Daniel Waskita Bayu. UBL berhasil menyamakan kedudukan pada menit kesembilan lewat Faizh Jannata. Kedua tim bertukar serangan, tetapi hingga akhir babak pertama skor tetap 1-1.

Usakti berhasil unggul pada menit ke-23. Sang kapten, Rifqi Fadhlir Rahman, berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Muhammad Adam Malik. UBL berusaha untuk mengejar keunggulan lawan dengan bermain powerplay pada menit ke-24. Sayang, teknik tersebut justru membuat Tedy Syah Hambali menciptakan gol untuk Usakti pada menit ke-26.

Pemain bernomor punggung 10, Rifqi Fadhlir Rahman, kembali mencetak gol untuk Usakti pada menit ke-36. UBL berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 lewat Faizh Jannata. Skor akhir 4-2 untuk keunggulan Usakti.

Pelatih Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta, Syahroni, mengungkapkan, “Saya bersyukur para pemain dapat bermain dengan penuh semangat untuk bisa membanggakan nama baik kampus. Walaupun peluang untuk lolos ke semifinal sudah tertutup, kami tetap menjunjung sportivitas dan bermain maksimal di setiap pertandingan.”

Pelatih Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta, Arief Nurramadan, mengatakan, “Pemain bermain lebih baik dari tiga pertandingan sebelumnya terutama untuk pemain baru. Saya bangga dengan perkembangan para pemain karena sudah berjuang di turnamen ini.”

Dengan hasil ini, Perbanas memastikan diri berlaga di semifinal LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 setelah menduduki posisi puncak klasemen Pul A dengan torehan 12 poin. Usakti finis sebagai runner-up Pul A dengan torehan sembilan poin. UBL berada di peringkat ketiga dengan torehan empat poin, dan UI berada di peringkat keempat dengan empat poin.

Datang dan saksikan LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 secara langsung di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta. Atau, livestream di Youtube Channel Bolalob.


SKN FC Kebumen (3) vs (6) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1574049961942

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?