PT LIB Akan Tetapkan Jadwal Baru Laga Persebaya vs PSM Makassar


  •    Robert
  •    08/11/19 - 12:30
  •    582

Sumut Kota

Polemik jadwal pertandingan Liga 1 musim 2019, antara Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar akhirnya menemui titik terang.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI merekomendasikan operator kompetisi Liga 1 2019 PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merilis tanggal baru laga tersebut.

Komdis juga tak menemui adanya pelanggaran dari pembatalan pertandingan yang dijadwalkan digelar pada 2 November itu.

Manajemen Persebaya sempat memindahkan pertandingan ke Stadion Batakan, Balikpapan. Namun PSM menolak dengan alasan sudah tiba di Surabaya, dan kesulitan mendapatkan tiket penerbangan ke Balikpapan.




Bajul Ijo tak mendapat izin keamanan untuk bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, usai kericuhan suporter terjadi saat laga melawan PSS Sleman.

“Komite Disiplin tidak menemukan pelanggaran Kode Disiplin PSSI pada kejadian tersebut. Pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar dijadwalkan ulang oleh PT Liga Indonesia Baru,” demikian pernyataan Komdis melalui laman resmi PSSI. halaman 2 dari 2
Jika diikuti keputusan Komdis PSSI ini sejatinya bertentangan dengan kesepakatan yang dihasilkan dalam emergency meeting yang dilakukan oleh PT LIB dan kontestan Liga 1 2019 di Bali beberapa waktu yang lalu.

Dalam rapat tersebut, para peserta Liga 1 2019 telah menyepakati tidak adanya penundaan pertandingan di sisa waktu kompetisi.

"Pekan ke-28 hingga 34 sudah tidak ada lagi sisipan pertandingan tunda," kata Manajer Kompetisi PT LIB, Asep Saputra, pada Sabtu (12/10/2019).

"Dalam hal ini aspek fairness, competitiveness, dan quality akan lebih mudah terpenuhi,” ucapnya menambahkan.







Berita Terkait


1575111601903

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?