RD Sebut Persebaya Diuntungkan karena Ditundanya laga Melawan PSM


  •    Rizqi Ariandi
  •    08/11/19 - 20:30
  •    442

Rizqi Ariandi/Bolalob

Persebaya Surabaya diuntungkan dengan ditundanya pertandingan melawan PSM Makassar, Sabtu (2/11/2019). Hal itu diungkapkan pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

Tira Persikabo akan menghadapi Persebaya pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019). Jelang pertandingan tersebut, RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- menyinggung batalnya laga Persebaya melawan PSM yang sedianya dihelat Sabtu (2/11/2019).

Laga tersebut gagal digelar karena tidak mendapat izin dari kepolisian setelah terjadinya insiden kerusuhan usai laga Persebaya kontra PS Sleman pada 29 Oktober silam.

"Persebaya Surabaya diberikan keuntungan. Pertama, dengan waktu jeda istirahat yang panjang karena satu partai tunda. Yang kedua adalah saya tidak tahu seperti apa hukuman akumulasi kartu yang mereka punya. Apakah gugur ataukah diteruskan dalam partai tunda itu. Karena partai tunda ini sangat menguntungkan tim itu dan menyulitkan kita," kata RD.

"Sebagai contoh, partai tunda itu jika hukuman akumulasi kartu itu tidak diberikan maka sebenarnya ada potensi mereka mendapatkan kartu ketika menghadapi (PSM) Makassar menjadi tidak ada. Jadi hal-hal seperti ini yang sebetulunya sangat menguntungkan tim lawan," kata RD menambahkan.




Namun, RD ogah berpolemik. Dia mengatakan tugasnya adalah mengembalikan performa Tira Persikabo yang tidak pernah meraih kemenangan dalam 11 pertandingan beruntun.

RD mengatakan, dalam 11 pertandingan itu Tira Persikabo tidak selalu bermain buruk.

"Tapi hasil adalah tolok ukur dari suatu pertandingan. Jadi itulah yang membuat kita semua berusaha sekuat tenaga," ujarnya.







Berita Terkait


1575457201508

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?