Simon McMenemy Enggan Dampingi Timnas Indonesia ke Malaysia


  •    Gerry Putra
  •    08/11/19 - 19:29
  •    6755

Gerry Putra/Bolalob


Pelatih Timnas Indonesia dikabarkan tak mau mendampingi Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Malaysia pada 19 Desember 2019. Pada tanggal itu, Indonesia bertandang ke Malaysia untuk lakoni laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Hal itu diungkapkan oleh manajer Timans Indonesia, AKBP Sumardji. Menurutnya, McMenemy sudah dibujuk untuk menangani timnas, akan tetapi yang bersangkutan tetap tidak mau.

"Saya sudah rayu coach Simon agar berangkat, tapi orangnya tidak mau. Ia begitu karena sudah ada pemberitahuan, secara psikologis dia tidak nyaman," ujar Sumardji saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/11/2019).




"Ketika dia gagal membawa timnas menang melawan Vietnam, sudah otomatis dari gesturenya dan secara psikologis, dia down," tutur Sumardji yang juga merupakan manajer klub Bhayangkara FC.

Perihal itu, Sumardji pun menyebut asisten pelatih Yeyen Tumena dan Joko Susilo sebagai caretaker Timnas Indonesia saat menghadapi Malaysia. Pasalnya waktu persiapan sudah terlelu mepet.

"Jadi mau bagaimana lagi setelah diumumkan Simon dipecat, tentu kita harus ada yang pimpin tim ke sana. Saya sudah diskusi, untuk yang ke sana tidak ada head coach, yang kita angkat Yeyen dan Joko," kata Sumardji.

Saya sudah sampaikan ke meraka ke Joko dan Yeyen, tanggal 9 Desember itu (saat pemusatan latihan) segera dipersiapkan dan nama-nama pemain harus segera kumpul,"

"Apapun harus kita hadapi, suah yidak ada pilihan. Kita jalan. dan tangga 9 Desember sudah harus berkumpul di Jakarta," ucapnya.
Terakhir diubah:  09/11/19 - 00:45







Berita Terkait


1576229402546

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?