Jelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-22 Disuntik Vaksinasi Polio


  •    Gerry Putra
  •    09/11/19 - 06:00
  •    1.188

Gerry Putra/Bolalob

Virus Polio yang saat ini melanda Filipina membuat seluruh kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019, November akhir nanti harus disuntik vaksin polio, tak terkecuali Timnas Indonesia putra dan putri.

Timnas Indonesia melakukan suntik vaksin polio di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (8/11/2019). Baik timnas U-22 dan timnas putri melakukan suntik vaksin secara bersama-sama.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Menpora Zainudi Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Menpora menyampaikan bahwa suntik vaksin tersebut mencegah atlet Indonesia terkena virus Polio.




"Suntikan polio untuk para atlet dan official kita karena itu memang permintaan dari filipina tempat pelaksanaan SEA Games semuanya harus di vaksin, termasuk temen-teman media yang akan berangkat itu sudah disiapkan untuk vaksin karena kalau tidak pegang kartu itu tidak akan masuk," ujar Zainudin Amali.

"Jadi kalau pemerintah Filipina sudah menyampaikan seperti itu berarti mereka serius tentang Polio. Nah kita tidak mau ada atlet kita, official kita maupun tim yang menyertai kontingen kita sampai di sana terkena kemudian membawa itu ke tanah air. Itu yang dilakukan," tuturnya.

Timnas Indonesia U-22 sudah harus menghadapi Thailand pada laga pertama di SEA Games 2019. Pertandingan pertama akan dimainkan pada 25 November hingga partai puncak akan digelar pada 10 Desember mendatang.






Video Trending



Berita Terkait


1593828001255

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?