LIMA Futsal: Universitas Negeri Jakarta Menang Tipis Atas Politeknik Negeri Media Kreatif


  •    Dwi Anggoro
  •    09/11/19 - 07:59
  •    159

LIMA

Laga terakhir Pul B mempertemukan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Jakarta dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. UNJ berhasil memenangi laga yang dihelat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, pada Jumat (9/11) dengan skor 2-1.

UNJ memiliki catatan dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam tiga pertandingan dengan torehan enam poin. Sedangkan Polimedia memiliki catatan satu kali kemenangan dan dua kali kekalahan dengan torehan tiga poin. Meski kedua tim sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke Nationals, laga terakhir ini menjadi momen untuk mereka kembali mengangkat nama baik kampus di LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7.

Polimedia hampir mencetak gol pada menit ke-14. Tendangan jarak jauh kiper Polimedia, Fathan Ibnu, mengenai mistar gawang UNJ. UNJ berusaha untuk menyerang. Pada menit ke-17, tembakan Ary Sadana Wida Putra dari sudut sempit masih bisa dihalau kiper Polimedia. UNJ berhasil mencetak gol pada menit ke-19. Bimo Arya Putra berhasil mencetak gol setelah melakukan kerja sama yang baik dengan Febrian Aldiansyah. Skor akhir babak pertama 1-0 untuk keunggulan UNJ.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
UNJ berusaha untuk mencetak gol, tetapi pertahanan Polimedia sangat baik sehingga UNJ kesulitan untuk menciptakan peluang. Tempo pertandingan di babak kedua berjalan sangat lambat. UNJ berusaha untuk menekan pertahanan lawan sedangkan Polimedia bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Polimedia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-36. Muhammad Hakam berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola hasil pantulan tendangan Adriano Juve yang mengenai mistar gawang UNJ. UNJ berhasil mencetak gol di detik terakhir pertandingan lewat Bagas Bintang Prakoso. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan UNJ.

Pelatih Politeknik Negeri Media Kreatif, Faisal Ramadhan, tetap bangga dengan para pemain walaupun kesempatan untuk melaju ke babak semifinal sudah tertutup. “Pada pertandingan hari ini, kami menggunakan para pemain baru untuk menambah jam terbang mereka. Kami akan bersiap untuk mengikuti turnamen LIMA Futsal tahun depan. Kedua tim bermain dengan baik walaupun kesempatan kami untuk melaju ke babak semifinal sudah tertutup.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Hal yang sama juga diungkapkan oleh pelatih Universitas Negeri Jakarta, Rezchy. Menurutnya, kedua tim menunjukkan sikap profesional dan menjunjung sportivitas. “Saya bersyukur kami berhasil mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir Pul B. Polimedia bermain secara maksimal dan baik terutama dalam hal bertahan. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada LIMA karena telah menyelenggarakan turnamen untuk tingkat mahasiswa. Saya berharap LIMA semakin maju, sukses, dan kembali mengadakan turnamen LIMA Futsal tahun depan,” ucapnya.

Dengan hasil pertandingan terakhir di Pul B ini, UNJ berhasil menjadi runner-up Pul B dengan torehan sembilan poin sedangkan Polimedia tetap bertahan di posisi keempat Pul B dengan torehan tiga poin. Kedua tim telah menunjukkan sikap sportivitas dan bermain maksimal di pertandingan hari ini.

Datang dan saksikan aksi para student-athlete secara langsung di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta. Atau, streaming lewat official Youtube Bolalob.


SKN FC Kebumen (3) vs (6) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1573356033112

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?