LIMA Futsal: Universitas Islam 45 Singkirkan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah


  •    Dwi Anggoro
  •    09/11/19 - 08:04
  •    209

LIMA

Laga ketat terjadi antara Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta) pada pertandingan terakhir Pul D LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Pertandingan sengit tersebut menghasilkan skor imbang 3-3 di akhir laga yang berlangsung di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, pada Jumat (8/11), yang mengirim Unisma ke empat besar.

Unisma memiliki catatan tiga kali kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya. UIN Jakarta memiliki catatan dua kali kemenangan dan satu kali seri. Laga terakhir ini menjadi penentuan juara Pul D LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7.

UIN berhasil unggul pada menit kedua. Pemain bernomor punggung 22, Ahmad Fatihul Himam, berhasil mencetak gol lewat tembakan keras. UIN berhasil menambah keunggulan pada menit ke-11. Student player bernomor punggung 3, Haviz Zein Fitri, berhasil mencetak gol kedua untuk UIN setelah berhasil merebut bola dari Thomas Nazareth. UIN hampir menambah keunggulan pada menit ke-15. Sayang, tembakan Awalun Davy masih mengenai mistar gawang Unisma.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Unisma berusaha untuk mengejar keunggulan lawan, tetapi para pemain UIN menekan setiap pemain Unisma sehingga Unisma berkesulitan membuat peluang. UIN kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-18. Arie Rakasiwi berhasil menceploskan bola ke gawang Unisma setelah mendapatkan umpan terobosan dari M. Khalis Furqoni.

Unisma berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-19, tembakan mendatar Andri Caniago masih bisa dihalau kiper UIN, Rizal Asyari. Skor akhir babak pertama 3-0 untuk keunggulan UIN Jakarta.

Unisma segera menuai hasil usaha mengejar keunggulan lawan pada menit ke-21. Umpan Andri Caniago berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Suryo Sedjati Yusuf. Berselang satu menit, giliran Andri Caniago berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas.

Unisma berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Djody Setiawan Wibowo berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya gagal dihalau dengan baik oleh kiper UIN.

UIN Jakarta mendapatkan peluang pada menit ke-24. Sayang, tembakan Arie Rakashiwi masih membentur tiang gawang Unisma. Hingga akhir laga, skor tetap 3-3 untuk kedua tim.

Asisten pelatih UIN Syarif Hidayatullah, Dimas Rizki Fadillah, mengakui bahwa para pemain kalah mental dari tim Unisma. “Kami bermain dengan sangat baik di babak pertama. Akan tetapi, ketika di babak kedua, mental para pemain mengalami penurunan sehingga Unisma bisa menyamakan kedudukan. Kami akan melakukan evaluasi agar lebih siap menghadapi turnamen LIMA Futsal musim depan. Kami berterima kasih kepada pihak kampus dan para suporter yang telah datang mendukung kami hingga saat ini,” ujarnya.

“Pertandingan yang sangat menegangkan. Kami berhasil memberikan motivasi kepada pemain bahwa tertinggal belum tentu kalah. Pada babak semifinal nanti, kami akan berusaha maksimal untuk bisa menjadi juara di conference,” ucap asisten pelatih Universitas Islam ’45 Bekasi, Muhammad Fajar Fardi.

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Di pertandingan sebelumnya, Sekolah Tinggi Teknik PLN (STT PLN) Jakarta berhasil memenangi pertandingan atas Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banking School (STIE IBS) Jakarta dengan skor 5-3. Lima gol STT PLN dicetak oleh M. Gian Vanny pada menit kedelapan, T. Khairul Murad pada menit ke-16, Rafli Andriansa pada menit ke-30, Muhammad Gibran pada menit ke-32, dan Fariz Alfi pada menit ke-38. Sedangkan tiga gol STIE IBS dicetak oleh Rendi Satria pada menit ke-25 dan 39 serta Furqon Nurhadi pada menit ke-35.

Pelatih STT PLN, Adian Gestiano, sangat bangga dengan perjuangan para pemain membawa nama baik kampus. “Kami bersyukur berhasil meraih kemenangan di pertandingan terakhir Pul D ini. Para pemain belajar dari kesalahan di tiga pertandingan sebelumnya. Kami memberikan motivasi kepada para pemain sehingga mereka dapat bermain dengan sangat baik di pertandingan ini. Kami sangat bangga dengan perjuangan para pemain di lapangan,” ujarnya.

Dengan hasil ini, Unisma berhasil melaju ke babak semifinal setelah menjadi juara Pul D dengan torehan 10 poin. UIN berada di posisi runner-up dengan torehan delapan poin. STT PLN berhasil naik ke posisi ketiga dengan torehan enam poin, dan STIE IBS berada di posisi keempat dengan torehan dua poin. Di babak empat besar pada Sabtu (9/11) pukul 17.30, Unisma akan bertemu dengan juara Pul A, Institut Perbanas.

Datang dan saksikan aksi para student athlete secara langsung di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta. Atau, streaming lewat official Youtube Bolalob.



SKN FC Kebumen (3) vs (6) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1573356033112

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?