Pesan Fakhri Husaini untuk Suporter yang Memboikot Timnas U-19


  •    Gerry Putra
  •    09/11/19 - 17:00
  •    2056

Kukuh Wahyudi/Bolalob

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini tak masalah jika ada suporter yang memboikot laga timnas. Ia hanya cukup heran dengan adanya suporter aksi tersebut, walau mengaku tidak masalah.

Beberapa suporter dari kelompok Ultras Garuda sempat menyatakan memboikot pertandingan Timnas Indonesia karena kecewa dengan kepengurusan PSSI yang baru. Selain itu, Ultras Garuda juga menuntuk adanya perbaikian kualitias organisasi PSSI.

Sedangkan kelompok suporter lainnya, yakni La Grande Indonesia, tetap hadir di stadion dan membaur bersama penonton lainnya. Suara mereka pun lantang terdengar di stadion saat mendukung timnas U-19.




Fakhri bahkan secara gamblang menjelaskan bahwa ada perbedaan antara suporter yang mencintai sepak bola dan yang mencintai federasi, dalam hal ini PSSI.

"Kalau mencintai sepak bola tidak peduli soal organisasi. Aneh saja. Reaksi terhadap federasi terus memboikot timnas," kata Fakhri usai pertandingan melawan Hong Kong, Jumat (8/11/2019).

"Buat saya aneh, mereka marah dengan federasi dengan PSSI, tapi kok memboikot timnas. Dari mana ini PSSI dihubungkan dengan nasib dan dukungan untuk pemain," tuturnya.

Pelatih berusia 54 tahun heran dengan pola pikir suporter yang memboikot laga Timnas Indonesia U-19. Menurutnya, dalam level sepak bola usia muda, seharusnya pemain mendapat dukungan penuh dari fans. "Mereka butuh support dari penonton. Mereka nggak salah apa-apa," kata dia.

Meski demikian Fakhri tak masalah dengan aksi boikot dari Ultras Garuda. Menurutnya, ada dan tanpa suporter, timnas U-19 tetap tampil semangat dan bermain atraktif.

"Tidak sedikit pun berkurang semangat Timnas U-19 untuk bertanding meski tidak ada satu pun penonton," ucap mantan pemain Bina Taruna Jakarta Timur era 1980-an itu.







Berita Terkait


1573448402434

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?