Liga 2 2019: Cuaca Panas Sidoarjo Pengaruhi Persaingan Persiraja, Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan Perswar


  •    Murtianto
  •    09/11/19 - 12:39
  •    615

antaranews.com

Cuaca panas yang menyelimuti wilayah Sidoarjo, membuat persaingan Grup A babak 8 Besar Liga 2 2019 kian berat bagi empat klub, yakni Persiraja Aceh, Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan Persewar Waropen.

Pertandingan pertama dimainkan, Sabtu (9/11) ini mulai 15.30 WIB antara Persiraja Banda Aceh vs Mitra Kukar. Pertandingan kedua digelar pada 19.00 WIB dimana Sriwijaya FC berjumpa Persewar Waropen.

Dipastikan, keempat tim ini akan terkuras tenaganya mengingat cuaca yang cukup panas. Menurut BMKG, Sabtu, memperkirakan suhu udara selama dua hari ini mencapai 34 derajat celcius.




Meski panas, pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan kesiapan anak asuhnya untuk bertanding dan memberikan penampilan terbaik.

"Tidak masalah dengan cuaca, apalagi ditunjang kualitas rumput stadion yang bagus. Kami tetap optimistis dan cuaca tidak jadi penghalang," kata Hendri.

Sedangkan Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy mengatakan, cuaca di Papua dan Sidoarjo tidak berbeda karena sama-sama panas.

"Kami bahkan sudah tiba sejak Minggu lalu, dan kami anggap proses adaptasi sudah cukup. Tidak masalah dan kami siap," kata bekas striker Timnas ini.

Lain halnya dengan Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin yang menegaskan timnya siap bermain dan meminta timnya fokus ke pertandingan.

"Kami sudah siap secara fisik, mental maupun taktik. Pemain akan berjuang di lapangan dan harus meraih poin penuh," kata pelatih berkebangsaan Spanyol ini.

Sedangkan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menilai, cuaca panas di Sidoarjo seolah hujan karena biasanya dia merasakan kabut asap akibat kebakaran hutan di Sumatera Selatan dan sekitarnya.

"Saya sampaikan panas di sini anggap anggap hujan, biar merasa dingin. Jangan dirasakan panasnya," kata pelatih kelahiran Solo itu.

Jadwal babak 8 Besar Grup A Liga 2 tahun 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo:

Sabtu, 9 November
15.30 WIB Persiraja Banda Aceh vs Mitra Kukar
Pukul 19.00 WIB Sriwijaya FC vs Persewar Waropen

Rabu, 13 November
15.30 WIB Mitra Kukar vs Sriwijaya FC
19.00 WIB Persewar Waropen vs Persiraja Banda Aceh

Sabtu, 16 November
15.30 WIB Mitra Kukar vs Persewar Waropen (Stadion Gelora Delta Sidoarjo)
15.30 WIB Persiraja Banda Aceh vs Sriwijaya FC ( Stadion Joko Samudro Gresik)







Berita Terkait


1573137001685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?