Komentar RD Usai Tira Persikabo Bermain Imbang dengan Persebaya


  •    Rizqi Ariandi
  •    09/11/19 - 19:18
  •    391

Rizqi Ariandi/Bolalob


Tira Persikabo berbagi skor 2-2 dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019). Menurut pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, Persebaya sejak awal pertandingan memang sudah bermain efektif.

RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- mengatakan Persebaya berhasil mengontrol permainan meski sempat tertinggal oleh gol cepat Osas Saha. Pada laga sore tadi, RD juga sempat melakukan eksperimen dengan memasang Sansan Fauzi sebagai pendamping Osas Saha di lini depan.

"Memang di awal permainan tadi Persebaya unggul dibandingkan kita di dalam segala hal, penguasan bola dan kontrol tim, mereka bermain efektif. Dan kita jujur memang memang menggunakan dua striker sejak awal, memang ini baru pertama kita lakukan, tapi saya mengambil keputusan ini setelah melalui proses latihan yang kita lakukan beberapa hari kemarin," kata RD.




RD menjelaskan, dalam masa persiapan menghadapi Persebaya, dirinya memasukkan Friska Womsiwor dalam skema permainan. Namun, tiga hari sebelum bertanding, Friska malah sakit.

"Karena itu, alternatifnya, saya pasang Sansan," ujar RD.

RD menambahkan, pada awal babak kedua, Tira Persikabo bermain lebih baik. Namun, pada 45 menit kedua itu, RD menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan, terutama dalam perebutan bola di lini tengah dengan pemain Persebaya.

"Setelah saya masukkan Friska, ada perubahan signifikan. Sementara Persebaya juga mulai kelelahan dan kami bisa kuasai pertandingan di 25 menit terakhir," ujarnya.







Berita Terkait


1573729117809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?