2 Gol Tira Persikabo Dianulir Wasit, Begini Tanggapan RD


  •    Rizqi Ariandi
  •    09/11/19 - 19:54
  •    1110

Rizqi Ariandi/Bolalob


Tira Persikabo berbagi skor 2-2 dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019). Pada laga tersebut, Tira Persikabo harus rela dua golnya dianulir wasit.

Tira Persikabo mencetak gol cepat saat laga belum berjalan satu menit lewat sundulan Osas Saha. Namun, keunggulan itu tidak bertahan sampai turun minum. Persebaya berhasil menyamakan kedudukan lewat Rendy Irwan pada menit ke-35.

Pada awal babak kedua, Persebaya berbalik unggul berkat gol yang dilesakkan Aryn Williams pada menit ke-51. Keunggulan itu hanya bertahan 19 menit setelah Khurshed Beknazarov menyamakan kedudukan menjadi 2-2.




Saat kedudukan imbang 2-2, Tira Persikabo punya peluang mencetak gol ketiga setelah Osas Saha dijatuhkan Otavio Dutra di kotak penalti. Namun, Osas yang menjadi eksekutor penalti gagal mengeksekusi penalti tersebut.

Peluang Tira Persikabo untuk meraih poin penuh kembali terbuka saat Ciro Alves membobol gawang Persebaya yang dikawal Imam Arief Fadhillah, tapi wasit menganulir gol tersebut dengan alasan yang tidak jelas.

Sebelumnya, gol yang dilesakkan Osas Saha juga dianulir oleh wasit karena pemain naturalisasi tersebut dianggap melakukan pelannggaran terhadap pemain Persebaya sebelum mencetak gol.

Terkait hal tersebut, pelatih Tira Persikabo enggan menyalahkan pihak manapun, terutama para pemainnya.

"Ada beberapa kans gol, kemudian gagal. Itu jadi koreksi untuk kami, tapi saya tidak menyalahkan siapapun. Lalu, kalau saya menanggapi gol yang dianulir wasit karena saya (menolak). Saya belum lihat rekaman pertandingan. Kalau nanti saya sudah lihat rekaman pertandingan baru jelas, apakah tadi offside atau fault. Jadi ada dua kejadian yang bisa jadi pemicunya jadi itu tanggapan saya," kata RD.

Hasil ini memperpanjang rekor Tira Persikabo yang gagal meraih kemenangan menjadi sebanyak 12 kali. Kali terakhir tim berjulukan Laskar Pajajaran tersebut menang terjadi pada 19 Agustus lalu, saat mengalahkan PS Sleman, 3-1.
Terakhir diubah:  09/11/19 - 23:23







Berita Terkait


1573729117809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?