Man-City Minta Jaminan Busnya Tak Diserang, Klopp Imbau Fans The Reds Tahan Diri


  •    Murtianto
  •    10/11/19 - 06:00
  •    778

dailymail.co.uk


Pihak Manchester City masih trauma dengan penyerangan bus mereka saat akan menjalani laga Liga Champions musim lalu di Stadion Anfield, Liverpool. Mereka minta jaminan tuan rumah untuk mengawal bus secara ketat hingga tak mendapatkan gangguan yang berarti.

Sedangkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengungkapkan, The Reds harus bertanggung jawab dan memastikan agar bus calon lawannya itu tak mendapat gangguan apapun selama perjalanan menuju Stadion Anfield pada Minggu (10/11). Klopp juga mengimbau agar fans Liverpool menahan diri.

Sumber-sumber ESPN FC berkata, Man-City meminta Liverpool memberikan jaminan tidak terulangnya serangan terhadap bus mereka saat tim mereka tiba di markas The Reds itu. "Jika ada orang dari Man-City masih khawatir, maka itu kesalahan kami," kata Klopp dalam konferensi pers prapertandingan.




Skuat Man-City diserang kaleng minuman, botol dan kembang api saat berusaha mencapai Anfield untuk pertandingan leg pertama Liga Champions pada April 2018. Tidak ada pemain atau staf yang terluka namun kaca bus pecah sehingga tidak aman untuk balik kembali ke Manchester. Saat itu Man-City kalah 0-3.

Tak ada yang ditangkap dalam kasus itu, tetapi Liverpool dan manajer Jurgen Klopp meminta maaf atas insiden tersebut. Liverpool sendiri dijatuhi denda oleh UEFA.

"Kami semua harus memastikan hal seperti itu tidak terjadi lagi. Kami akan menempuh segala hal untuk memastikan hal itu tak terulang," tegas Klopp.

Man-City mengkhawatirkan berbagai poster yang menganjurkan para penggemar Liverpool untuk meneror City sepanjang perjalanan ke Anfield yang beredar luas di media sosial.

Polisi Merseyside akan merahasiakan rute Man-City ke Anfield dan terus terhubung dengan Man-City mengenai kemungkinan terjadi masalah.







Berita Terkait


1575693001653

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?