Pelatih Korea Dijadwalkan Tiba di Indonesia 19 November


  •    Robert
  •    10/11/19 - 07:00
  •    9131

AFP


PSSI tengah mencari pelatih baru untuk menangani Timnas Indonesia, setelah memberhentikan Simon McMenemy atas serangkaian hasil buruk yang didapat pelatih asal Skotlandia itu.

Skuat Garuda sebelumnya menelan empat kekalahan beruntun di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang sekaligus menjadi kualifikasi Piala Asia 2023.

Dua nama yang digadang-gadang akan menjadi pelatih anyar Timnas adalah Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae-yong (Korea Selatan). Dan nama terakhir dikabarkan akan mempresentasikan program kerjanya pada PSSI tanggal 19 November 2019 mendatang.

"Pelatih baru akan datang pada 19 November 2019," ujar Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, kepada wartawan.




"Calon pelatih itu akan memaparkan visi dan misinya. Calon pelatihnya antara dua orang itu. Mereka akan melakukan pemaparan kepada anggota Komite Eksekutif dan Ketua Umum PSSI. Baru nanti akan dipilih," kata Sumardji. halaman 2 dari 2
Indonesia sendiri akan menghadapi Malaysia pada 19 November dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup H di Stadion Bukit Jalil.

Pada laga tersebut Indonesia akan dilatih sementara oleh dua asisten pelatih Yeyen Tumena dan Joko 'Getuk' Susilo. Dimana McMenemy dikabarkan menolak mendampingi Indonesia dalam laga tandang tersebut, usai tak lagi memiliki masa depan di Timnas.

Berturut-turut Indonesia kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), UEA (0-5) dan Vietnam (1-3) membawa mereka berada di posisi terbawah grup tanpa raihan poin sama sekali.

Shin Tae-yong pernah merasakan atmosfer Piala Dunia 2018, saat melatih Korea Selatan.







Berita Terkait


1576229402546

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?