Bek Persib Bandung Tak Menyangka Dapat Panggilan Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    10/11/19 - 08:30
  •    872

persib bandung

Jajaran pelatih timnas Indonesia memanggil lima pemain baru untuk memperkuat skuad Garuda menghadapi Malaysia pada pertandingan lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 19 November di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Kelima pemain baru itu menempati posisi belakang dan tengah, yakni adalah bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus, Hendro Siswanto (gelandang/Arema FC), Muhammad Tahir (gelandang/Persipura Jayapura), Dedy Gusmawan (bek/Semen Padang).




Ardi Idrus sendiri tak menyangka mendapati panggilan negara pada kesempatan kali ini. Dirinya menuturkan, pada Jumat (8/11/2019), dia dihubungi oleh Yeyen Tumena, asisten pelatih timnas Indonesia, untuk bergabung.

"Jujur saja saat dihubungi itu, saya sempat kaget dan tidak menyangka. Sebab, bek kiri di Indonesia itu kan banyak dan kualitasnya bagus-bagus," kata Ardi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/11/2019) siang WIB, dikutip dari laman Kompas.

"Ya, mungkin ini rezeki saya. Selama ini saya hanya kerja keras. Semua pemain bola pasti punya target untuk main di timnas. Saya bersyukur karena ini kesempatan bagus untuk (karier) saya ke depan," tutur Ardi. halaman 2 dari 2
Pemain asal Ternate ini tak sendirian mendapat panggilan Timnas, ada juga rekannya di Persib yakni Febri Hariyadi.

"Saya harus tetap fokus, apa yang dipercayakan ke saya untuk ke timnas. Tentu tidak mudah untuk main di timnas karena untuk bisa sampai di sana harus kerja keras," ujar Ardi. "Saya juga berterima kasih untuk teman-teman pemain, staf pelatih, dan bobotoh," kata dia.

Penampilan Ardi cukup konsisten bersama Persib dalam dua musim terakhir. Ia juga sempat bermain untuk Kalteng Putra dan juga PSS Sleman sebelum bergabung dengan Persib di tahun 2018. Musim ini di kancah Liga 1, Ardi Idrus sudah mencatat 25 penampilan bersama Persib atau hanya melewatkan satu laga saja. Total empat assist sukses ia buat.







Berita Terkait


1575772201857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?