LIMA Futsal: Kalahkan Universitas Islam 45, Perbanas Pastikan Diri Lolos ke Final


  •    Dwi Anggoro
  •    10/11/19 - 10:29
  •    189

LIMA

Institut Perbanas berhasil melaju ke babak final LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 setelah memenangi laga atas Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi di laga semifinal. Skor 6-1 menjadi hasil pada pertandingan yang digelar di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, pada Sabtu (9/11) ini.

Perbanas berhasil unggul pada menit ke-12 lewat Reza Gunawan. Berselang dua menit, Reza Gunawan berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat serangan balik cepat. Perbanas berhasil menambah keunggulan pada menit ke-16 lewat sang kapten, Muhammad Farhan Fuadi.

Unisma berusaha untuk mengejar keunggulan lawan. Akan tetapi, para pemain Perbanas menekan setiap pemain Unisma sehingga Unisma sulit menciptakan peluang. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Perbanas.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Unisma berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-24. Tendangan bebas sang kapten, Andri Caniago, berhasil membuahkan gol untuk Unisma. Sebagai catatan, Unisma lolos ke empat besar dengan keberhasilan bangkit dari ketertinggalan 0-3 hingga meraih hasil imbang krusial saat menghadapi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di laga terakhir mereka di fase grup.

Perbanas kembali menambah keunggulan pada menit ke-27. Student-athlete bernomor punggung 8, Reza Gunawan, sukses mencetak hattrick di pertandingan ini.

Perbanas meneruskan dominasi mereka di pertandingan ini. Pada menit ke-30, sang kapten, Farhan, mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Firman Adriansyah berhasil menambah keunggulan Perbanas pada menit ke-38. Skor akhir pertandingan 6-1 untuk kemenangan Perbanas.

“Kami harus mengakui keunggulan Perbanas. Pada pertandingan hari ini, para pemain tampak mengalami kelelahan karena kami bermain maksimal di pertandingan sebelumnya melawan UIN Jakarta. Kami akan lebih bersiap lagi untuk pertandingan selanjutnya di Nationals,” ujar pelatih Universitas Islam ’45 Bekasi, Afryan Nur Kahfi.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Asisten pelatih Institut Perbanas, Mario Silitonga, mengatakan, “Unisma merupakan lawan yang tangguh. Akan tetapi, para pemain bermain lebih sabar dan memaksimalkan setiap peluang yang ada. Kami sudah melakukan persiapan tim sebelum turnamen LIMA Futsal Jakarta Raya Season 7 ini bergulir. Kami berusaha untuk menjadikan tim ini sebagai keluarga sehingga para pemain selalu bersemangat pada setiap pertandingan. Kami mempersembahkan kemenangan ini untuk nama baik kampus.”

Dengan hasil ini, Perbanas melaju ke partai final LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Unisma akan kembali bermain untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Datang dan saksikan LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta. Atau, lewat livestream Youtube Channel Liga Mahasiswa.


SKN FC Kebumen (3) vs (6) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1573355600034

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?