Komentar Fakhri Husaini Usai Antar Indonesia ke Putaran Final Piala Asia U-19


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/11/19 - 22:30
  •    3195

Gerry Putra/Bolalob

Timnas U-19 Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020 setelah bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Hasil ini membuat Indonesia memimpin klasemen akhir Grup K dengan poin tujuh.

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini mensyukuri hasil imbang dengan Korea Utara. Dia mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat sepakan 12 pas Bagus Kahfi.

"Pertama, syukur Alhamdulillah, kami dengan tambahan poin satu ini tetap berada di puncak klasemen Grup K. Tentu ini sebuah kebanggaan, kami lolos ke Piala Asia karena kami menentukan nasib sendiri. Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan pemain, mereka luar biasa," kata Fakhri.




Fakhri mengatakan keberhasilan Indonesia menahan imbang Korea Utara dan memastikan satu tempat di putaran final Piala Asia U-19 tidak terlepas dari kerja keras dan semangat yang ditunjukkan para pemain di atas lapangan.

Digelarnya pertandingan yang bertepatan dengan hari pahlawan pada 10 November ini juga menambah semangat dan motivasi pemain Timnas U-19.

"Apa yang kami sepakati sebelumnya bahwa pertandingan pada 10 November ini, mereka berjuang layaknya pahlawan. Mereka menunjukkan apa yang sudah disepakati, mereka bertempur habis-habisan, dan itu mereka tunjukkan di atas lapangan," tutur Fakhri.

Fakhri menambahkan, keberhasilan lolos ke ajang Piala Asia tahun depan harus dijadikan momentum sepak bola Indonesia naik kelas. Apalagi para pemain yang saat ini memperkuat Timnas U-19, berpeluang besar masuk skuat Indonesia di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang, di mana Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.

"Ini bukan hanya kemenangan saya, kemenangan Bagus, tapi kemenangan rakyat Indonesia. Kami harapkan di Piala Asia nanti, dapat menunjukkan bahwa kami layak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," ujar Fakhri.







Berita Terkait


1573448402434

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?