Jadi Penentu Lolosnya Indonesia ke Piala Asia U-19, Ini Kata Bagus Kahfi


  •    Rizqi Ariandi
  •    10/11/19 - 23:05
  •    1650

Gerry Putra/Bolalob

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri jadi penentu keberhasilan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Satu golnya ke gawang Korea Utara membuat Indonesia terhindar dari kekalahan.

Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Tim besutan Fakhri Husaini nyaris tidak lolos karena tertinggal 0-1 dari Korea Utara di babak pertama. Beruntung, Bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti yang sempurna pada menit ke-61.




Tampil sebagai pahlawan, Bagus tidak besar kepala. Dia mengatakan keberhasilannya mengeksekusi tendangan penalti karena dorongan teman-temannya serta jajaran pelatih Timnas U-19.

"Alhamdulillah, terima kasih untuk rakyat Indonesia, pelatih, dan ofisial semuanya. Saya bangga dengan tim ini dan teman-teman saya," kata Bagus.

Bagus mengaku saat mengeksekusi penalti itu dirinya sangat percaya diri. Hal itu tentu menjadi kredit tersendiri untuk pemain seusia Bagus.

Apalagi saat itu tim yang diperkuat Bagus sedang dalam keadaan tertinggal dalam laga yang sangat menentukan. Tak hanya skill, faktor mental berperan besar dalam keberhasilan atau kegagalan mengeksekusi sepakan 12 pas ini.

"Saya sangat percaya diri. Saya yakin dengan diri saya, karena di latihan juga saya sering berlatih tendangan penalti," tutur pemain Barito Putera U-18 tersebut.







Berita Terkait


1573449001920

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?