Libas Manchester City, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen Premier League


  •    Okky Herman Dilaga
  •    11/11/19 - 01:26
  •    602

Liverpool vs Manchester City (AFP/Paul Ellis)

Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Manchester City pada lanjutan pekan ke-12 Premier League 2019-2020 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (10/11/2019) waktu setempat.

Liverpool langsung membuka keunggulan dengan cepat. Pada menit ke-6, tendangan keras Fabinho dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Claudio Bravo.




Tidak lama kemudian, Liverpool berhasil menggandakan kedudukan. Pada menit ke-13, umpan silang Andrew Robertson disambut sundulan Mohamed Salah yang membuat gawang Manchester City bergetar untuk kedua kalinya.

Tertinggal dua gol, Manchester City mencoba bangkit. Akan tetapi, penguasaan bola yang diperagakan pasukan Pep Guardiola minim ancaman berarti ke gawang Liverpool.

Pada babak kedua, Liverpool bahkan bisa menambah pundi-pundi golnya. Kali ini, Sadio Mane mencetak gol melalui sundulan setelah memaksimalkan umpan silang Jordan Henderson pada menit ke-51.

Upaya Manchester City memperkecil kedudukan baru terjadi pada menit ke-79. Bernardo Silva berhasil menuntaskan umpan Angelino menjadi gol untuk mengubah skor menjadi 1-3.

Akan tetapi, Manchester City gagal mengejar defisit gol. Laga berakhir 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Hasil ini membuat Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen Premier League dengan raihan 34 poin dari 12 pertandingan. Sementara itu, Manchester City berada di urutan keempat dengan 25 poin atau berselisih satu poin dari Leicester City dan Chelsea yang berada tepat di atasnya.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (James Milner 61'), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Joe Gomez 87'), Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain 79'), Sadio Mane
Manajer: Jurgen Klopp

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Angelino; Ilkay Gundogan, Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero (Gabriel Jesus 71')
Manajer: Pep Guardiola







Berita Terkait


1573297802098

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?