Pesan Fakhri Husaini di Akhir Masa Baktinya Sebagai Pelatih Timnas U-19


  •    Kukuh Wahyudi
  •    11/11/19 - 06:00
  •    2593

Timnas U-19. (Gerry Putra/Bolalob)

Laga pamungkas Indonesia U-19 di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 ternyata menjadi tugas terakhir pelatih Fakhri Husaini dalam periode masa kerjanya kini. Dalam pertandingan tersebut, ia membawa timnya bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Di kontrak kerjanya bersama timnas tahun ini, ia memang dibebankan kepada dua ajang utama. Pertama adalah Piala AFF U-18 2019 di mana mereka finis sebagai peringkat ketiga. 

Kedua adalah Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 yang baru berakhir. Dalam ajang keduanya, ia memenuhi target PSSI untuk lolos ke putaran final Piala AFC U-19 tahun depan di Uzbekistan.

"Tugas saya sudah selesai sebagai pelatih timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini," katanya usai pertandingan.

"Saya berpesan pada seluruh pemain siapa pun yang jadi pelatih mereka pada Piala Asia atau Piala Dunia (U-20 2021), mereka harus tampil jauh lebih hebat dari apa yang mereka lakukan hari ini," tururnya lagi.




Di ujung masa kerjanya, Fakhri mengakatan cukup merasa puas. "Buat saya yang paling penting adalah sudah memberikan kontribusi maksimum. Sudah memberikan rasa bangga kepada seluruh pecinta sepak bola," ucap pelatih asal Aceh tersebut.

Selepas ini, ia pun bakal kembali ke Bontang, tempatnya sebagai karyawan dari PT Pupuk Kaltim.

"Sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim, saya harus punya tanggung jawab terhadap tugas-tugas yang dibebankan perusahan pada saya," ujarnya.

halaman 2 dari 2
View this post on Instagram

Dari titik putih, Bagus menciptakan gol penyama kedudukan. Terus berjuang, Garuda! #PSSINow #KitaGaruda

A post shared by PSSI (@officialpssi) on








Berita Terkait


1573450202057

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?