Manchester City Takluk dari Liverpool, Ini Tanggapan Pep Guardiola


  •    Okky Herman Dilaga
  •    11/11/19 - 05:00
  •    2512

Pep Guardiola (AFP/Paul Ellis)

Manajer Manchester City Pep Guardiola memuji kualitas timnya meski kalah 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-12 Premier League 2019-2020 di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (10/11/2019) waktu setempat.

Manchester City ketinggalan tiga gol lebih dahulu melalui Fabinho (6'), Mohamed Salah (13'), dan Sadio Mane (51'). The Citizens hanya bisa memperkecil skor lewat tembakan Bernardo Silva (78').




Meski kalah, Guardiola tidak mengkritik permainan timnya. Manajer asal Spanyol itu justru bangga dengan performa pasukannya yang dinilai layak disebut juara bertahan.

"Kami menunjukkan status sebagai juara bertahan pada hari ini. Saya bangga dengan tim ini lebih dari apapun. Kami bangga dengan cara bermain menghadapi klub terkuat Eropa," kata Guardiola.

"Kami bermain seperti juara bertahan. Kami tidak membantah Liverpool merupakan tim yang bagus. Namun, kami bermain dengan personalitas yang baik."

"Laga ini seperti Liga Champions. Ada situasi menarik, namun penampilan kami bagus. Kami terus berusaha dan pantang menyerah, itulah mengapa kami adalah juara bertahan," lanjut Guardiola.

Kekalahan itu membuat Manchester City kini berada di urutan keempat klasemen Premier League dengan raihan 25 poin. The Citizens terpaut sembilan poin dari Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen.







Berita Terkait


1573297802098

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?