Guardiola Ungkap Alasan Menyalami Wasit VAR Sambil Bilang Terima Kasih


  •    Okky Herman Dilaga
  •    11/11/19 - 05:10
  •    1380

Pep Guardiola dan Mike Dean (AFP/Paul Ellis)

Manajer Manchester City Pep Guardiola membantah menyindir kepemimpinan para wasit saat timnya kalah 1-3 dari Liverpool di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (10/11/2019) waktu setempat.

Pada laga tersebut, Guardiola tertangkap kamera tidak puas dengan beberapa keputusan wasit. Guardiola sempat terlihat menunjukkan gestur dua jari tanda seharusnya Manchester City mendapatkan dua kali hadiah penalti.




Setelah pertandingan, Guardiola menghampiri wasit Michael Oliver dan para staf wasit, termasuk Mike Dean yang menjadi pengawas video assistant referee (VAR). Guardiola mengucapkan terima kasih secara lantang sebanyak dua kali.

Guardiola membantah bila ucapannya tersebut bernada sindiran. "Tidak. Saya hanya memberikan selamat kepada wasit."

Soal keputusan wasit tidak memberikan penalti atas dua handball Trent Alexander-Arnold, Guardiola enggan memberikan banyak komentar.

"Tanyakan kepada wasit. Jangan tanya saya. Tanya kepada Mike Dean dan para wasit yang berada di ruang VAR. Saya hanya ingin berbicara mengenai performa tim kami. Ini salah satu permainan terbaik kami," lanjut Guardiola.

Pada laga tersebut, Manchester City kebobolan tiga gol lebih dahulu lewat Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. The Citizens baru bisa memperkecil skor melalui Bernardo Silva.

Kekalahan itu membuat Manchester City kini menduduki urutan keempat dengan raihan 25 poin. Mereka terpaut sembilan poin dari Liverpool yang nyaman di puncak klasemen.







Berita Terkait


1575454502880

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?