Luis Milla atau Shin Tae-yong, Kriteria Apa Yang Dicari PSSI?


  •    Gerry Putra
  •    11/11/19 - 13:00
  •    1054

Gerry Putra/Bolalob


PSSI ingin pelatih terbaik untuk Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Seperti diketahui, Simon McMenemy dipastikan tak dipertahankan usai hasil kurang maksimal dalam kualifikasi Piala Dunia 2022. Untuk itu, PSSI mencari pengganti dengan dua kandidat, Luis Milla dan Shin Tae-yong.

"Arahan pak ketum pelatih berikan arahan presentasi secara objektif. Dua-duanya harus melakukan presentasi dengan tim kepelatihannya. Karena kami ingin yang terbaik," ujar Ratu Tisha.




"Pastinya pengalaman, sudah bisa membawa ajang mana, sudah pernah memenangkan laga di ajang mana, sampai yang tertinggi. Jadi, berdasarkan itu, kami menggelar presentasi secara objektif, mereka berdua merepresentasikan ke kami dalam waktu dekat, dalam sepekan ke depan," tuturnya.

Rencananya hasil presentasi dari pelatih terpilih akan diumumkan kepada publik. PSSI ingin masyarakat mengetahui rencana dan program pelatih tersebut.

"Kami akan pilih yang terbaik dari hasil itu karena kami menghadapi ajang yang harus dipersiapkan. Timnas senior pada 2020, 2021, posisi dan kalender FIFA matchday kami harus berbenah karena memengaruhi performa yang di bawah tak boleh nothing to lose,"

"Harus fight di sisa empat laga. Nanti saat pelatih baru datang sisa 3 laga, next Maret dan Juni 2020 saat FIFA matchday, harus fight. Jadi kami lihat presentasi yang terbaik," ucapnya.







Berita Terkait


1576229402546

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?