PSSI Punya Tenggat untuk Tentukan Pelatih Baru Timnas Indonesia


  •    Gerry Putra
  •    11/11/19 - 11:30
  •    763

Erly Bahtiar/Bolalob

PSSI bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih Timnas Indonesia pengganti Simon McMenemy. Rencananya dua kandidat pelatih Luis Milla dan Shin Tae-yong akan melalukan presentasi pada 19 November di Malaysia.

McMenemy diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih karena dianggap gagal di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI di bawah ketua umum Mochamad Iriawan alias Iwan Bule bergerak untuk membenahi timnas.

Rencana terdekat, Luis Milla dan Shin Tae-yong akan melakukan presentasi programnya di depan Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada 19 November. Presentasi tersebut rencananya diadakan di Malaysia saat timnas melawan tuan rumah, di Bukit Jalil.




Sekjen PSSI, Ratu Tisha menyebut deadline pengumuman pelatih baru. Ia tak mau lama-lama menimbang pilihan usai presentasi, karena timnas sudah memiliki banyak agenda FIFA pada 2020.

"Dalam waktu dekat mungkin satu atau dua minggu (setelah presentasi). Paling lama segitu karena ini terkait administrasi pendaftaran," ujar Ratu Tisha saat ditemui di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (10/11/2019) malam.

"Kami harus mendaftarkan (pelatih baru) sebelum kita menjalani next match. Sepuluh hari sebelumnya dan surat-surat diurus. Itu kan tak mudah," tutur Ratu Tisha.

Pelatih baru nantinya bakal menjalani tugas besar. Agenda 2020, Timnas Indonesia akan menjalani turnamen legendaris di Asia Tenggara, yakni Piala AFF yang belum sekalipun diraih oleh Skuat Garuda.







Berita Terkait


1573448402434

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?