Tangis Haru Dewangga Usai Timnas U-19 Lolos ke Piala Asia


  •    Gerry Putra
  •    11/11/19 - 12:30
  •    5066

Gerry Putra/Bolalob

Tangis haru pecah dari Alfreanda Dewangga Santosa. Bek Timnas Indonesia U-19 tersendu dan seakan tak percaya dirinya bisa mengangtar negara lolos ke Piala Asia.

Dewangga dan rekan-rekannya mampu membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Asia usai menahan imbang Korea Utara 1-1, di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Bukan lolos Piala Asia senior memang, melainkan Piala Asia U-19. Akan tetapi, Dewangga begitu terharu. Menurutnya, kerja kerasnya di lapangan berbuah hasil dan itu yang membuat air matanya berurai di wajahnya.




"Ya tadi sempat nangis. Terharu kami bisa lolos ke Piala Asia. Tidak mudah untuk lolos ke Asia karena tadi pertandingan (melawan Korea Utara) sangat berat," ujar Dewangga kepada Bolalob usai pertandingan.

Pemuda asal Semarang itu pun menyampaikan kesulitannya saat berhadapan dengan Korea Utara. Menurutnya, Korea Utara punya fisik yang prima dan bola-bola silang berbahaya.

"Sulit memang melawan Korea Utara. Mereka punya bola direct berbahaya dan juga long pass yang cukup akurat. Itu kesulitan kami di lapangan," kata pemain yang sedang diburu beberapa klub besar Indonesia.

Meski sulit, Dewangga dan rekan-rekannya menikmati kesuksesan lolos ke Piala Asia. Turnamen tersebut nantinya akan digelar tahun depan dan bertempat di Uzbekistan.







Berita Terkait


1575633602539

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?