UNJ Raih Gelar Juara LIMA Futsal Jakarta Conference 2019 Putri


  •    Dwi Anggoro
  •    11/11/19 - 12:17
  •    242

LIMA


Laga terakhir Pul Putri LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 mempertemukan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta. Kemenangan UNJ dalam laga di Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, pada Minggu (10/11) ini dengan skor 3-1 tak hanya membawa UNJ juara, tapi juga mencegah UBL ke LIMA Futsal Nationals.

Pada pertandingan sebelumnya, UNJ mendapatkan dua kali kemenangan dari dua pertandingan yang diikuti, sedangkan UBL mendapatkan satu kali kemenangan dan satu kali seri dari dua pertandingan. Laga ini menjadi penentuan bagi kedua tim untuk berada di posisi puncak klasemen Pul Putri LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7.

UNJ membuka gol pada menit ke-10 lewat sang kapten, Sulastri Sinaga. Kedua tim masih beursaha untuk mencari celah pertahanan sehingga tempo pertandingan berjalan lambat.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
UBL berpeluang untuk menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Rahma Wulan Aprilita pada menit ke-19. Sayang, tembakannya masih berhasil dihalau kiper UNJ, Riska Julianti. Skor akhir babak pertama 1-0 untuk keunggulan UNJ.

UNJ berhasil menambah keunggulan pada menit ke-28. Alya Ananda Hendrita berhasil mencetak gol setelah melakukan kerja sama yang baik dengan Dhea Febrina Bangun.

UBL berusaha untuk mengejar keunggulan lawan. Pada menit ke-36, Rahma Wulan Aprilita berhasil mencetak gol lewat tembakan keras ke sudut gawang UNJ.

UNJ kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-39. Umpan pojok Bardina Desya Rahmah dapat dimaksimalkan dengan baik oleh Mei Rina Bella. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan UNJ.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
“Saya puas dengan hasil pertandingan ini. Akan tetapi, kami akan tetap melakukan evaluasi dari seluruh sektor sehingga kami siap untuk LIMA Futsal Nationals 2019. Para pemain mengalami perkembangan di setiap pertandingan. Kami persembahkan kemenangan ini untuk nama baik kampus,” ujar pelatih tim Putri Universitas Negeri Jakarta, Ricky Budiawan.

Manajer tim Putri Universitas Budi Luhur, Agnestiani Anggini Purbandani, mengatakan, “Para pemain merasa tertekan di pertandingan ini karena kami harus menang untuk bisa melangkah ke Nationals. Dengan adanya tekanan seperti itu, mental para pemain malah jatuh. Akan tetapi, kami tetap bangga dengan perjuangan mereka di LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Kami akan melakukan evaluasi dan bersiap untuk LIMA Futsal musim depan.”

Dengan hasil ini, Universitas Negeri Jakarta berhasil menjadi juara Pul Putri dengan torehan sembilan poin, sedangkan Universitas Budi Luhur berada di posisi ketiga dengan torehan empat poin.

Kemenangan ini juga membuat Universitas Trisakti, yang sebelumnya berada di peringkat ketiga, naik ke posisi runner-up. Putri UNJ dan Usakti pun akan menjadi perwakilan LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 ke LIMA Futsal Nationals Season 7. Kedua tim tersebut akan melaju ke fase Nationals yang akan berlangsung pada 27 November-6 Desember mendatang di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, bersama empat tim putra lainnya, yaitu STIE Bhakti Pembangunan, Institut Perbanas, Universitas Kristen Indonesia, dan Universitas Islam 45, Bekasi.


SKN FC Kebumen (3) vs (6) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?