Juergen Klopp Ungkapkan Kunci Sukses Kalahkan Manchester City


  •    Murtianto
  •    11/11/19 - 21:10
  •    631

dailymail.co.uk

Liverpool tampil menawan dan bertenaga saat mengalahkan saingan beratnya Manchester City 3-1 pada Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Minggu (10/11). Juergen Klopp, pelatih Liverpool membeberkan kunci suksesnya meredam Citizens.

Klopp mengamati bahwa skuat Man-City punya permainan yang begitu bagus dan lawan selalu dipaksa bermain seperti cara mereka. Klopp tak mau asuhannya jadi mangsa yang enak 'dimakan' Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Untuk itu, Liverpool harus main dengan cara yang berbeda. "Jika Anda ingin menang melawan Manchester City, Anda tidak dapat bermain seperti cara mereka bermain, karena mereka adalah yang terbaik untuk hal itu," jelas Klopp.




"Maka kami harus berusaha dan membuka jalan," tambah Klopp. The Reds akhirnya menang berkat gol Fabinho, Mohamed Salah dan Sadio Mane, sedangkan satu gol balasan City dikemas Bernardo Silva.

Tambahan tiga poin itu membuat The Reds unggul delapan poin di pucuk klasemen menjelang jeda internasional bulan ini.

"Pada awal, pertandingan itu begitu liar, menekan, menekan, dan sengit dari detik pertama. Kedua tim siap menekan dan kemudian kami mencetak dua gol menakjubkan, dan setelah itu kami harus sedikit menderita karena cara bermain City," jelas Klopp. "Saya senang dengan kemenangan ini," tamah Klopp.

Tak cuma pelatih asal Jerman itu yang senang, tapi juga bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold puas dengan dukungan yang diberikan penggemar dalam laga kandang itu.

"Kami tahu di kandang kami mendapatkan keuntungan dengan adanya para penggemar, dan untuk itu, setiap kali berada di sini kami ingin mendapatkan tiga poin. Bagi kami ini adalah tentang menjaga momentum. Kami hanya fokus kepada diri sendiri dan mengambil poin sebanyak mungkin," ujar Trent.

Kebanggaan juga meliputi rekan Trent yang sesama pemberi assist, Andrew Robertson. "Lihat, ini kemenangan besar atas rival terdekat kami. Tahun lalu mereka mengalahkan kami untuk (menjuarai) liga dan tahun ini kelihatannya akan sama. Tentu saja ada tim-tim lain dan kami perlu mewaspadai mereka. Namun memainkan pertandingan besar seperti ini di kandang sendiri dan mendapatkan hasil seperti ini merupakan hal yang besar bagi kami," Robetson, pemain internasional Skotlandia ini.

Liverpool baru bertanding lagi pada 24 November di kandang Crystal Palace untuk memainkan pertandingan Liga Inggris dan tiga hari kemudian menjamu Napoli dalam Liga Champions.







Berita Terkait


1575504568844

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?