Demi Masa Depan Timnas Indonesia, Fakhri Husaini Minta Jatah Pemain Asing Dikurangi


  •    Murfi Aji
  •    11/11/19 - 16:00
  •    6800

Bolalob


Fakhri Husaini memberikan saran kepada pengurus sepak bola Indonesia agar memprioritaskan bakat-bakat muda tanah air dibandingkan pemain asing di kompetisi. Fakhri bahkan meminta agar jatah pemain asing di klub-klub Indonesia dikurangi untuk memberikan tempat kepada para pemain muda.

Fakhri berhasil mengantarkan Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Asia U-19 2020 mendatang. Timnas U-19 berhasil menjadi juara Grup K dengan raihan 7 poin dari 3 laga.

Fakhri menyoroti kesempatan para pemain muda Indonesia untuk bisa tampil di kasta tertinggi sepak bola nasional. Kesempatan para pemain muda sedikit tertutup dengan dominasi pemain asing.

Klub-klub nasional lebih memilih untuk menggunakan pemain asing agar bisa mengejar prestasi dibandingkan memainkan pemain muda. Hal tersebut dikhawatirkan akan mengurangi kesempatan tampil para pemain muda di masa depan.




"Kita bisa bayangkan hanya beberapa pemain (muda) saja yang punya kesempatan untuk tampil. Semakin banyak dibuka kesempatan dan kuota untuk pemain asing, semakin berkurang kuota untuk anak-anak muda ini," ujar Fakhri Husaini dikutip dari Kompas.com. halaman 2 dari 3
"Karena buat saya, apabila regulasi yang ada sekarang memberikan banyak tempat pada pemain asing. Belum lagi di klub ada pemain naturalisasi. Jadi kalau mitra mau berpretasi untuk masa depan, kurangi pemain asing," kata Fakhri.

Pada 2017 lalu, operator Liga 1 sempat mewajibkan klub untuk memaikan setidaknya 3 pemain muda sejak menit awal. Hal tersebut terbukti memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk bisa mendapatkan jam terbang. halaman 3 dari 3


Nanya Kode Plat Nomor ke Pemain Bola Polisi, Begini Jadinya!








Berita Terkait


1576310402047

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?